Dark/Light Mode

Sopir Pribadi

Senin, 11 Februari 2019 09:05 WIB
Ngopi - Sopir Pribadi
Catatan :
RIFFMY

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalau mau tahu kelakuan orang-orang kaya, tanya saja sopir pribadinya. Dari urusan harta hingga wanita sang majikan, dia tahu.

Suatu hari saya tak sengaja bertemu sekumpulan sopir pribadi. Selepas bermalam di ruang tunggu ICU rumah sakit di bilangan Mayestik, Jakarta Selatan. Para sopir itu tengah menunggu majikannya terapi di sebuah klinik.

Baca juga : Golput & Pujian

Di seberang rumah sakit. Saya lupa nama kliniknya. Tampaknya cukup terkenal. Pasien yang datang ke sini orang-orang berada. Bisa dilihat dari mobil yang mengantarnya. Fortuner, Pajero, Alphard hingga Mercedes Benz, ada.

Halaman parkir klinik penuh. Juru parkir sibuk mengatur mobil-mobil yang antre menurunkan pasien. Supaya tak mengganggu arus lalu lintas di jalan yang hanya dua lajur.

Baca juga : Kompor Politik

Saya memesan kopi hitam panas di warung depan klinik. Tiba-tiba hujan turun. Saya bergeser ke dalam. Mencari tempat berteduh. Di depan pos satpam, ada teman duduk-duduk. Ada kanopinya. Di sinilah sopir-sopir itu berkumpul.

Saya menguping obrolan mereka. Obrolannya dari soal hujan yang bisa menyebabkan jalanan macet hingga bebasnya Ahok dari penjara. Seorang sopir menceritakan pengalamannya membesuk ke penjara.

Baca juga : Anyep, Nasib Bang Khairul

Majikannya mendekam di bui karena kasus kejahatan perbankan. Ia ditugaskan menjadi sopir pribadi istri simpanan bosnya. Istri simpanan itu sudah berumur. Anak sulungnya sudah SMA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.