Dark/Light Mode

Nyaris Gagal Tembus Senayan

PPP Pilih Fokus Menangkan Pileg

Selasa, 14 Desember 2021 07:15 WIB
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. (Foto: Dok. PPP)
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi. (Foto: Dok. PPP)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, saat ini menjamur bursa capres yang dijagokan partai papan atas. Misalnya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga putri Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Wajar, partai papan atas itu memiliki peluang maju di Pilpres 2024 karena punya modal tiket Pilpres 2024. Yaitu lolos ambang batas Preshold sebesar 20 persen. Nah, di antara partai ‘gajah’ itu, belum ada yang menurunkan gengsi posisi cawapres.

Baca juga : PDIP Dan PPP Sesumbar Menang Pileg Kota Tasik

Meski tidak fokus ke bursa Pilpres di pesta demokrasi mendatang, Awiek memastikan partainya akan bersikap soal siapa jagoan di Pilpres 2024 melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) maupun Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Tahun 2023.

“Di internal PPP, memang bakal memprioritaskan nama Suharso Monoarfa jika ditanya soal sosok kader yang siap di­usung maju pada Pilpres 2024,” pungkasnya.

Baca juga : Sambut Pergantian Tahun, Modernland Siapkan Promo Spesial

Sebelumnya, Ketum PPP Suharso Monoarfa mengatakan, belum ada keputusan ihwal dirinya maju atau kader lain sebagai jagoan di Pilpres 2024. “Wah belum sampai sana,” ujar Suharso, saat ditanya ihwal wacana pencalonan dirinya sebagai cawapres pada Pilpres 2024, seusai membuka Muktamar II Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) di Yogyakarta, belum lama ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ini menegaskan, seluruh skuad Partai Ka’bah masih fokus mendongkrak tingkat elektoral partai menyambut Pemilu 2024. “Kami menyiapkan elektoral saja. Menyiapkan kenaikan elektoral partai,” katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.