Dark/Light Mode

Gelar Sekolah Politik

Partai Ka’bah Panasin Mesin Politik Daerah

Senin, 8 Agustus 2022 07:35 WIB
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi menyampaikan, Sekolah Politik yang diperuntukkan bagi Ketua dan Sekretaris DPC PPP se-Indonesia ini digelar dalam delapan gelombang. “Alhamdulillah, Sekolah Politik untuk DPC Gelombang I diikuti 120 Peserta. Nanti dilanjutkan gelombang berikutnya sampai gelombang ke delapan,” tuturnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Bidang Data dan Digital, Rendhika D Harsono yakin, sekolah politik akan semakin memanaskan mesin partai jelang Pemilu 2024.

Baca juga : Peluang Resesi Kecil

“Sudah mulai panas mesin kami hingga ke ranting. Terutama sejak mulai persiapan pendaftaran. Kami yakin kembali lolos parlemen dan melampaui target Pemilu 2019. PPP akan jadi partai besar kembali,” kata Rendhika kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Hingga saat ini, PPP sudah merampungkan tahapan pendaftaran partai dengan mengunggah data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dokumen administrasi kepengurusan PPP telah mencapai 100 persen sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2022.

Baca juga : Kudatuli, Sejarah Politik Yang Menggembleng Puan Maharani

Ini bukti kerja kolektif dari seluruh pengurus PPP hingga ke tingkat paling bawah. Kaderisasi dan persiapan pencalegan juga sudah mulai dilakukan sembari menunggu pendaftaran calon peserta Pemilu.

“Ini kerja keras dan cerdas dengan digitalisasi oleh seluruh elemen DPW, DPC, PAC yang berjuang mengawal data ke Sipol KPU sehingga tahapan pendaftaran ke KPU sukses,” tambah Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) ini.

Baca juga : Gelar Bagi-Bagi Kebahagiaan, Panasonic Kasih Cashback 50 Persen

Soal koalisi, kata Rendhika, PPP kian solid bersama Partai Golkar dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Bahkan, saking kompaknya, ketiganya akan daftar bareng ke KPU pada Rabu (10/8). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.