Dark/Light Mode

NasDem Merasa Anies Baswedan Diganggu

Biar Tak Jadi Gosip, Buktikan

Kamis, 16 Februari 2023 06:45 WIB
Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah) saat berswafoto dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). (Foto: Antara).
Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan (tengah) saat berswafoto dengan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023). (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
“Saya boleh katakan, suasana adanya upaya-upaya untuk menghambat supaya koalisi tidak terbentuk dan supaya Anies tidak maju sangat terasa, sangat terasa. Dan itu dialami oleh semua partai lah,” kata Sudirman.

Netizen mendesak NasDem membuka siapa yang berusaha menjegal Anies. Supaya isu ini tidak menjadi gosip se­mata.

Akun @Bunga_Maw4R6027 mengata­kan, pola yang dilakukan untuk menjegal Anies sudah diketahui publik. Segala cara jahat akan dilakukan untuk menjegal Anies, tapi rakyat sudah cerdas tidak akan mau dibodohi lagi.

“Segala upaya dilakukan, baik upaya ilegal dan inkonstitusional. Tindakan ile­gal dan inkonstitusional akan dilegalkan dan dikonstitusikan jika itu jalan yang bisa melanggengkan dinasti kekuasaan­nya,” ujar @hendri125_.

Baca juga : Motif Kekerasan Seksual Brigadir J Terhadap Putri Tak Bisa Dibuktikan

Akun @ekowboy2 mengungkap be­berapa pola yang dilakukan untuk men­jegal Anies saat safari politik di daerah. Yaitu, izin tempat dipersulit, sapa warga dibilang curi start, jumatan dituduh kampanye.

“Mestinya pejabat aktif safari politik gunakan fasilitas negara yang ditegur. Semua perangkat dikerahkan buat jegal Anies, silakan rakyat menilai,” katanya.

Akun @hdw_tahir mengatakan, se­makin dijegal, rakyat tambah simpati kepada Anies. Penjegalan terhadap Anies mesti ada apa-apanya. Kemungkinan, banyak yang tidak senang Anies berkua­sa. “Jika Anies berkuasa akan terbong­kar borok-borok semua penguasa,” tuturnya.

Akun @pejuangnkri77 mengata­kan, semakin diganggu, Anies semakin didukung rakyat jadi Presiden RI 2024.

Baca juga : “KIB” Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres

“2024 gue mau Anies jadi presiden. Hati dan pikiran gue jujur, akal dan pikiran gue sehat, tapi kenapa ya Anies seperti dije­gal,” sambung @erriekojomin.

Sementara, @adaapa77744049 men­desak NasDem mengungkap yang beru­saha menjegal Anies. “Jangan menyebar gosip,” katanya. “Kalau memang ada sebut saja. Nggak usah nganu nganu,” timpal @9usmulAgus. “Jangan menyebar hoaks, kalau ada barang buktinya bisa laporkan,” tambah @ManandiRonaldo.

Akun @ARIEFP03996095 menilai, NasDem hanya mencari sensasi semata. Kata @Krisna0902022, kalau NasDem tidak siap kompetisi tidak usah nuduh.

Akun @Jhonkosmik menduga, ada skenario yang sedang dimainkan NasDem agar rakyat bersimpati kepada Anies Baswedan.

Baca juga : Pengamat: Pencapresan Anies Baswedan Di Ujung Tanduk

“Playing victim. Semua bertujuan agar masyarakat menganggap Anies di­zolimi. Sudah lama wacana ini digoreng tapi tanpa tindakan. Jelas dan tegas hanya rekayasa,” tuturnya.

“Playing victim terus-terusan. Sudah nggak laku dijual, bahkan diobral juga nggak laku,” kata @justfendi1.

“Kalau banyak yang menolak wajar. Belum saatnya kampanye sudah kam­panye duluan. Dana kampanye nggak dilaporkan,” ujar @irw4n_be.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.