Dark/Light Mode

Banteng Sekarang Nanduk Ke Budiman

Sabtu, 26 Agustus 2023 08:00 WIB
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Antara)
Budiman Sudjatmiko. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Selain memecat Budiman, Koma­rudin membongkar belang Budiman. Kata dia, Budiman pernah meminta jatah menteri kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Permintaan itu disampaikan Budiman dalam per­temuan informal sebulan yang lalu.

“Sekjen menolak permintaan Bu­diman. Karena urusan menteri hak prerogatif Presiden," ujarnya.

Senada dikatakan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Kata Puan, partainya dengan Budiman sudah berpisah jalan dan tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan.

Baca juga : Pengkhianatan Tak Pernah Basi

Kalau pun masih ada yang perlu ditanyakan, Ketua DPR ini meminta konfirmasi langsung kepada Budiman. Sebab, kini dirinya lebih memilih fokus untuk pemenangan Ganjar.

“Sudah selesai urusannya,” kata Puan, di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Lalu, apa tanggapan Budiman soal pemecatannya? Dia menerima pemecatan tersebut. Dia juga meng­ungkapkan rasa terima kasih men­dalam kepada partai yang menjadi tempatnya bernaung selama 19 tahun.

Baca juga : Formula 1, Aston Martin Kangen Naik Podium

Budiman mengakui, PDIP merupa­kan bagian penting dalam perjalanan politiknya. Namun, dia memastikan, pemecatan ini bukanlah akhir dari perjalanan politiknya.

“Ini adalah pengakhiran dari satu episode dalam hidup saya dan memu­lai episode berikutnya. Bagian dari perjalanan saya sebagai manusia politik sejak saya remaja,” ujar Budi­man, ketika dikonfirmasi, kemarin.

Saat ditanya akan pindah ke partai mana? Budiman mengatakan, akan jomblo dulu. “Ya, ibaratnya orang ba­ru kehilangan pasangan hidup, harus melewati masa berkabung yang lama, pasti kan berkabung dong," ujarnya.

Baca juga : Sekaliber Pacul Saja Minta Maaf Ke Gibran

Dia juga membantah meminta jatah menteri. Justru, kata dia, dirinya dita­wari oleh Presiden Jokowi untuk men­duduki kursi Menteri Desa. Namun, batal karena ada dinamika politik.

"2015 saya dipanggil ke Istana, Pak Jokowi bilang kita ingin Menteri Desa Mas Budiman, tapi rupanya ada dinamika politik yang lain-lain, oke," tukas Budiman.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 26/8/2023 dengan judul Banteng Sekarang Nanduk Ke Budiman

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.