Dark/Light Mode

Dinobatkan Jadi Sesepuh Jawa Barat

Maruf Amin Ngaku Punya Darah Pasundan

Minggu, 20 Januari 2019 13:19 WIB
KH Maruf Amin (tengah) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Baitul Arqom, Pacet, Kab. Bandung. Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)
KH Maruf Amin (tengah) saat berkunjung ke Pondok Pesantren Baitul Arqom, Pacet, Kab. Bandung. Sabtu (19/1). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Periode pertama Jokowi, kata Ma’ruf, sebagai dasar atau lan￾dasan pembangunan yang lebih besar. Periode kedua jika terpilih lagi, untuk memperbesar manfaat yang telah dilakukan. ”Karena itu, mari masyarakat Sunda memberikan dukungannya kepada Pak Jokowi dan saya.

Jika Pak Jokowi nanti kalah, masyarakat Sunda akan malu,” tuturnya. Menurutnya, kesempatan ini jangan disia-siakan. Sebab, jika dirinya menjadi wapres, akan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sunda. Bahkan, membuka peluang akan ada masyarakat sunda yang menjadi presiden.

Baca juga : Jawaban KH Maruf Amin Lebih Tajam dan Mengena

Eks Rais Aam PBNU ini juga menyadari banyak orang yang mengkritik Jokowi. Hal yang wajar karena tidak ada pemimpin yang sempurna. Meskipun sudah banyak melakukan pekerjaan bagi Indonesia. Justru ketidaksempurnaan itu wajar terjadi karena Jokowi bekerja.

“Kalau bekerja itu pasti ada kurangnya, pasti ada kesalahan. Yang tidak ada kesalahan, dan tidak ada kekurangan itu adalah orang yang tidak bekerja. Kalau bekerja, harus siap untuk dikritik dan dibuka kesalahannya,” tegasnya.

Baca juga : Maruf Nggak Nendang

Ajakan Maruf disanggupi oleh Kelompok Sadulur Salembur. Heidy Mulyadi yang menjabat sebagai ketua, berjanji akan mengerahkan semua pasukannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Pak Kiai Ma’ruf selain orang Sunda juga tokoh agama. Maka kita harus dukung beliau. Bekerja keras memenangkan beliau,"tegasnya. [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.