Dark/Light Mode

Disuarakan Politisi Banteng

BIN Wajib Ikut Selamatkan Rakyat Dari Pandemi Covid

Rabu, 7 Oktober 2020 05:46 WIB
Politisi PDIP Krisantus Kurniawan. (Istimewa)
Politisi PDIP Krisantus Kurniawan. (Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia pun mendorong agar kelembagaan lain bisa bekerja maksimal seperti BIN yang sejauh ini berhasil mengerahkan seluruh sumberdaya yang dimilikinya untuk bantu pemerintah atasi Covid-19.

“Saya menyambut positif kinerja BIN selama pandemi ini yang punya inisiatif dengan keterbatasan anggaran yang ada. Mereka bisa memanfatkan seluruh pengetahuan dan sumberdaya yang BIN miliki untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi ini,” tambah dia.

Baca juga : Amien 2020 Tak Segagah Dan Sesakti Amien 1998

Sebagaimana diketahui, BIN telah membentuk Satgas Intelijen Medis BIN sejak April lalu untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Satgas Intelijen Medis BIN telah melakukan beberapa kali rapid test di berbagai wilayah.

Satgas ini terus disiagakan untuk digerakkan ke daerah-daerah yang memerlukan bantuan penguatan dalam menangani kasus Covid-19.

Baca juga : Wanita Hamil Selamatkan Suaminya Dari Serangan Hiu

Satgas ini terdiri dari 6 orang dokter, 15 orang analis kesehatan, 33 orang perawat, 11 orang administrasi kesehatan, 22 orang pengemudi serta 10 orang operator komunikasi di bawah pimpinan Dokter Sri Wulandari.

BIN juga memiliki Tim Velox yang bergerak ke wilayah-wilayah penyangga Ibu Kota yang masuk ke dalam zona merah penularan Covid-19.

Baca juga : Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh tim bentukan BIN ini adalah memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat, termasuk melakukan dekontaminasi di fasilitas umum seperti sekolah dan masjid.

Selain itu, BIN juga terlibat dalam penemuan kandidat obat dan vaksin Covid-19 bersama Tim peneliti dari Universitas Airlangga ( Unair), TNI AD dan institusi lainnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.