Dark/Light Mode

Mega Didoakan Berumur Pendek

Banteng Masih Simpan Tanduk

Selasa, 17 November 2020 06:19 WIB
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Bukannya membalas, Basarah justru mendoakan kebaikan bagi Idrus. Yaitu agar diberi panjang umur dan mendapat hidayah dari Allah. Terutama, hidayah agar menjadi ulama yang bisa memberikan teladan bagi seluruh umat Islam, bukan hanya satu golongan.

Tak lupa, dia juga berdoa agar Megawati dan Jokowi mendapat keberkahan dari Allah. "Segenap keluarga besar PDI Perjuangan beserta umat Islam dan umat beragama lainnya senantiasa mendoakan Bu Mega dan Pak Jokowi panjang umur dan sehat walafiat untuk terus menjadi pemimpin bangsa Indonesia di medan pengabdiannya masing-masing," imbuhnya.

Baca juga : Satgas Covid Tinjau Kemungkinan Libur Panjang Akhir Tahun

Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat, Lazarus tidak nyaman dengan doa Idrus itu. Tapi, dia memastikan tidak akan terpancing. Dia berkeyakinan, doa yang penuh kebencian tidak akan dikabulkan Tuhan. "(Itu) doa yang tidak mengabarkan iman dalam kebaikan. Nanti kita lihat saja waktu yang menjawabnya," ucap Ketua Komisi V DPR ini.

Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi ikut berkomentar. Baidowi menyebut, doa Idrus itu tidak sesuai dengan jargon revolusi akhlak yang diusung Rizieq Shihab.

Baca juga : Tolak Rencana Kenaikan Cukai, Petani Tembakau Mau Aksi Sampai Nginap Di Jakarta

“Mendoakan orang celaka itu tidak diajarkan. Tidak dianjurkan secara etika, secara akhlak, secara anjuran-anjuran di Islam. Kita wajib mendoakan orang supaya lebih baik, berkah umur, bahkan mendoakan panjang umur,” ujar politisi yang akrab disapa Awiek ini. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.