Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muktamar Virtual Bawa Hoki

Kubu Gus Yasin Yakin Menang

Kamis, 10 Desember 2020 06:17 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin. (foto/ist)
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin. (foto/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) IX/2020 yang digelar secara virtual memberikan angin segar kepada calon Ketua Umum (Ketum), Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin.

Kubu dari Wakil Gubernur Jawa Tengah itu yakin, metode virtual Muktamar PPP menguntungkan jagoannya. Setidaknya, tidak ada tekanan atau dominasi dari tim pemenangan calon kepada pemilik suara atau muktamirin menjelang Muktamar.

“Para muktamirin bebas memilih pemimpinnya. Saya kira semua calon sama-sama punya peluang menang,” ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, Abdul Syukur kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Waduh, 51 Petugas Bawaslu Kabupaten Bandung Kena Corona

Yang lebih menggembirakan lagi, lanjut pentolan tim pemenangan Gus Yasin ini, salah satu zonasi yang dijadikan tempat untuk menggelar Muktamar adalah Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Zonasi ditempatkan di Semarang itu modal bagi Gus Yasin yang punya kedekatan emosional dengan pengurus DPC Jawa Tengah dan di sekitarnya,” jelasnya.

Tak hanya Jawa Tengah, Abdul Syukur juga yakin pengurus daerah PPP di daerah lain mengharapkan adanya perbaikan partai ke depan. Karena itu dia berharap, para muktamirin jernih dalam memilih pemimpin yang diterima semua pihak dan bisa menjadi pemersatu umat.

Baca juga : Gus Yasin Klaim Diapresiasi Istana

“Semua objektif melihat masa depan PPP yang ingin melakukan lompatan ke depan,” tukasnya.

Ditanya jumlah dukungan yang diperoleh Gus Yasin, Abdul Syukur belum berani memastikannya. Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia meningkat tajam, berbagai kegiatan yang melibatkan banyak orang pun mulai dibatasi, termasuk gelaran Muktamar PPP IX/2020 yang akan digelar pada 18-21 Desember 2020.

Muktamar yang awalnya digelar tatap muka secara langsung, harus dilakukan secara virtual untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Baca juga : Suharso Cs Yakin Menang Aklamasi

Muktamar PPP IX/2020 yang pada awalnya akan digelar di Makassar, namun berdasarkan masukan dari kader PPP di seluruh daerah dan pihak pemerintah akan digelar berdasarkan zonasi.

Adapun pembagian zonasi tersebut antara lain Makassar, Manado, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Serang.

Setiap tempat penyelenggaraan Mukernas PPP IX/2020 maksimal dihadiri 200 muktamirin (peserta muktamar), dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.