Dark/Light Mode

Penentuan Cawapres Prabowo Lambat

Gus Irfan: Pertimbangannya Panjang Dan Harus Cermat

Jumat, 13 Oktober 2023 07:30 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ketua Umum PP Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) ini menambahkan, pihaknya akan mencermati hasil survei Poltracking yang menyebutkan sejumlah nama denganelekta­bilitas tinggi sebagai Cawapres Prabowo.

“Sekali lagi, nama yang di survei itu juga masuk radar kita. Kita akan pertimbangkan sebagai bahan keputusan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Poltracking merilis hasil survei elektabilitas tiga nama Capres dan Cawapres di provinsi penentu, Jawa Timur. Prabowo di puncakdengan angka 40,6 persen. Disusul Ganjar di angka 38,2 persen dan Anies Baswedan berada di posisi ke­tiga dengan angka 13,6 persen.

Baca juga : PAN Pilih Nyantai Aja Tuh

"Elektabilitas Prabowo ung­gul tipis atas Ganjar Pranowo dalam hasil survei Poltracking di Jatim," kata Direktur Riset Poltracking Indonesia Arya Budi, kemarin.

Sementara untuk Cawapres, Erick Thohir paling banyak dipilih dengan 19,8 persen. Disusul Mahfud MD (15,2 persen), Muhaimin Iskandar (14,7 persen) dan Khofifah Indar Parawansa (13,7 persen).

"Selisih Cawapres juga sangat ketat di Jawa Timur. Semuanya masih berpeluang," tambahnya.

Baca juga : Satkar Ulama: Cawapres Prabowo Paling Tepat Airlangga

Survei Poltracking menggunakan 1.000 responden yang tersebar di 38 kabupaten/kota Jatim dengan metode wawan­cara tatap muka.

Survei Poltracking di Jatim dilakukan pada 25 September hingga 1 Oktober 2023.

Survei Poltracking menggunakan metode multistage ran­dom sampling dengan tingkat ke­percayaan 95 persen. Sementara untuk margin of error di angka 3,1 persen.

Baca juga : Prabowo Sibuk Rapat, Ganjar-Anies Blusukan

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 13/10/2023 dengan judul Penentuan Cawapres Prabowo Lambat, Gus Irfan: Pertimbangannya Panjang Dan Harus Cermat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.