Dark/Light Mode

Dapil Jatim V

Kursi PDIP Diincar Dokter Dan Pembalap

Jumat, 8 Desember 2023 08:00 WIB
Dapil Jatim V Kursi PDIP Diincar Dokter Dan Pembalap

 Sebelumnya 
“Dari delapan Caleg DPR, ada enam yang bekerja maksimal untuk memenangkan kontestasi. Melihat semangat dan relawan yang sudah mereka bentuk, saya sangat optimis tiga kursi DPR akan tergapai,” sebut dia.

Dari kubu penantang, Daeng Faqih mengaku sudah jauh-jauh hari bertemu konstituen. Tujuannya untuk mendengar dan menyerap aspirasi mereka. “Kami temui mereka, serap aspirasinya. Kami sampaikan apa yang jadi concern mereka. Jadi identifikasi masalahnya, kemudian carikan solusinya,” jelas Daeng Faqih.

Baca juga : Kursi Petahana Diincar Para Milenial

Kendati telah maksimal turun ke bawah, tapi Daeng sepenuhnya mengembalikan keputusan kepada masyarakat siapa yang akan dipilih.

“Doakan saja lah. Yang kita kerjakan, kita usaha menangkap aspirasi masyarakat. Kita tawarkan program-program yang jadi masalah masyarakat sesuai aspirasi. Kalau masyarakat setuju dengan itu, ya kita berharap bersama-sama mengubah kebijakan itu. Mudah mudah-mudahan kelompok masyarakat setuju dengan hal itu,” papar dia.

Baca juga : Kandang PKB-NasDem, Diburu Mantan Bupati

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, pertarungan di Dapil Jatim V akan cenderung sengit. Sebab, kandidatnya memiliki modal popularitas juga kapasitas yang setara. Meskipun demikian, kandidat dari PDIP dan PKB punya kans lebih baik dari yang lainnya. “Setidaknya mereka yang petahana,” ucap Dedi.

Sedangkan tokoh baru yang diprediksi mampu masuk Senayan, ucap Dedi, salah satunya Gamal Albinsaid. Gamal bukan tokoh baru di Malang Raya. Gamal sudah memiliki jaringan mapan. “Gamal ini bisa menjadi ancaman bagi petahana terakhir PDIP, karena sejauh ini PDIP mengalami penurunan elektabilitas,” pungkas dia.

Baca juga : Demokrat Larang Caleg Ngobral Janji

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 8/12/2023 dengan judul Dapil Jatim V, Kursi PDIP Diincar Dokter Dan Pembalap

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.