Dark/Light Mode

Dipastikan Duet AMIN

Koalisi Perubahan Solid Usung Hak Angket Pemilu

Sabtu, 2 Maret 2024 07:35 WIB
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (Foto: Antara)
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Kami sudah temukan banyak penyimpangan dan kami akan proses secara hukum,” katanya.

Menurutnya, upaya hukum yang dilakukan Timnas AMIN tidak melulu tampak di pub­lik. Namun, dia menegaskan, Timnas AMIN dari daerah hing­ga pusat terus bergerak.

Baca juga : Jokowi Minta ASN Geser Ke IKN Mulai Juli 2024

"Kita masih mengawal semua proses. Simpatisan, relawan, tidak akan berhenti sampai perjuangan untuk perubahan tuntas," ujar dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengatakan, pelaporan terse­but diharapkan menjadi bahan evaluasi. Harapannya, ada pe­rubahan dari penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

Baca juga : KPU Bantah Hasil Pemilu Sudah Diatur

“Masa setiap lima tahun kita ketemu problem-problem seperti ini?” geregetnya.

Anies dan Cak Imin melak­sanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Nurul Huda, Jalan Cemara, Sunter Agung, Jakarta Utara. Keduanya, kompak mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih.

Baca juga : Wapres Minta Pelaksanaan Pilkada Sesuai Perintah UU

Mereka, melaksanakan ibadah di daerah tersebut sekaligus ingin bersilahturahmi dengan warga yang tinggal di kawasan itu.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 2/3/2024 dengan judul Dipastikan Duet AMIN, Koalisi Perubahan Solid Usung Hak Angket Pemilu      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.