Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Terpilih Jadi Ketua Gerindra

Bupati Lombok Tengah Dijagokan Nyagub NTB

Rabu, 5 Januari 2022 06:55 WIB
Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Pathul Bahri. (Foto: Istimewa)
Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Pathul Bahri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pusat mendorong kader PKS untuk berani tampil jadi calon kepala daerah di Pilkada NTB 2024. Baik tingkat kabupaten dan kota. Hanya dengan menjadi kepala daerah, kader PKS akan bisa maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini, PKS hadir sebagai partai, tentu ingin melayani dan berkhidmat kepada rakyat. “Kalau PKS dibilang ingin berkuasa, ya memang mau berkuasa. Kalau tidak berkuasa, ngapain kita bikin partai,” katanya, kemarin.

Baca juga : Pesan Kapolri: Lebih Baik Kumpul Keluarga Di Rumah Saat Tahun Baru

Sebagai partai politik, jelas Jazuli, PKS tentu memiliki agenda untuk merebut kekuasaan. Dengan kekuasaan itu, kader-kader PKS bisa memberikan pelayanan dan keberpihakannya kepada masyarakat, lewat kebijakan-kebijkan sebagai kepala daerah.

“Kekuasaan dimaksudkan PKS adalah kekuasaan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Tentu dalam seluruh aspek dan bentuknya. Itu bagi kami, mendorong kader-kader untuk maju,” ujarnya.

Baca juga : Terpilih Jadi Ketum IESPA, Ibnu Riza Pradipto Komit Jalankan Tongkat EstafetĀ 

PKS NTB saat ini sudah menetapkan lima kadernya untuk didorong tampil maju di Pilkada 2024. Yakni H Abdul Hadi untuk Pilkada Lombok Timur, Hj Nurul Adha untuk Pilkada Lombok Barat dan Dewi Noviany di Pilkada Sumbawa.

Untuk Pilkada Kota Bima, PKS memutuskan mengusung Syamsuddin Majid, dan Irfan di Pilkada Kabupaten Bima.

Baca juga : Kepala Daerah Dan Menteri Yang Sukses Memimpin Lebih Dijagokan, Airlangga Dan Ganjar Favorit

Jazuli meminta kader PKS yang ingin tampil di Pilkada itu agar mulai sekarang lebih intensif turun menyapa masyarakat. Sehingga bisa lebih dikenal luas dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.

“Jangan kita melayani rakyat karena mau Pemilu saja. Kalau sudah dekat dan melayani rakyat, maka rakyat akan bangga dan merasakan kehadiran PKS,” pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.