Dark/Light Mode

Di Pilkada Tana Toraja Dan Toraja Utara

Golkar Pede Menang!

Senin, 7 Maret 2022 07:45 WIB
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), John Rende Mangontan. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), John Rende Mangontan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Semangat sebagai kader Golkar membuktikan, Golkar tidak pernah redup di Toraja. Tetap rindang. Sebab, masih melekat di hati masyarakat,” tegas John.

Terkait adanya kader Golkar di Tana Toraja dan Toraja Utara yang pindah ke partai lain, John yakin mantan kadernya yang pindah itu pasti akan kembali ke pangkuan Golkar suatu hari kelak.

Baca juga : Indonesia Bisa Gelar Pemilu Meskipun Di Saat Pandemi

“Saya yakin, cuma lelah dan penat untuk beristirahat sejenak. Suatu saat akan kembali sebab nafas kuning sudah menyatu di dadanya,” jelasnya.

Semua partai, lanjut John, adalah sahabat dan mitra membangun negeri ini. Tapi keunggulan Golkar dia tegaskan menjadi motor dan model pembangunan, karena kedewasaan Partai Golkar yang tidak bisa dipungkiri.

Baca juga : Kadernya Digaet NasDem, PPP Justru Merasa Senang

Sementara Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara juga optimis, partainya akan tetap kokoh di gelaran politik 2024. Dia juga menyebut adanya kader yang pindah ke partai lain adalah bagian dari dinamika politik.

“Beringin ini sangat rindang. Jika ada tangkainya sudah tidak bisa menghasilkan buah, kita pangkas. Kalau ada tunasnya bagus tapi mungkin kena hama, yakita pangkas. Banyak kader-kader muda kita yang sangat mumpuni,” jelasnya

Baca juga : Vokasi UI Buka Layanan Fisioterapi Dan Terapi Okupasi Untuk Masyarakat

Diketahui di Gelaran Pilkada 2020, Partai Golkar hanya mampu memenangkan Pilkada di Toraja Utara. Saat itu, Golkar mengusung pasangan Yohanis Bassang-Frederik V Palimbong. Sementara di Pilkada Tana Toraja, Golkar gagal menjadikan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batar sebagai bupati dan wakil bupati. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.