Dark/Light Mode

Cari Calon Wakil Kalangan Muda

Wali Kota Madiun Siap Tempur Lagi Di Pilkada

Selasa, 27 Februari 2024 07:20 WIB
Wali Kota Madiun, Maidi. (Foto: Ist)
Wali Kota Madiun, Maidi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski peta kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hasil Pemilu Legisatif (Pileg) 2024 belum rampung, Wali Kota Madiun, Maidi, sudah memastikan akan kembali maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Bahkan, dia sudah punya gambaran sosok ideal, untuk mendampinginya di Pilkada mendatang.

Maidi mengatakan, diri­nya membutuhkan sosok pendampingi dari kalangan muda, untuk menghadapi Pilka­da Kota Madiun 2024. Dia pun memastikan, tak akan memilih pendamping dengan umur yang sama atau lebih tua.

“Anak muda lah. Maksudnya, saya kan (usia) tua. Kalau saya menggandeng orang tua seusia saya, generasi ke depan tidak akan maju,” ujarnya, di Madiun, Jawa Timur (Jatim), Minggu (25/2/2024).

Baca juga : Petani Bisa Fokus Produksi

Selain berusia muda, sambung Maidi, bakal calon pendampingnya di Pilkada Kota Madiun juga harus punya visi dan berwawasan luas. Sebab, roda pemerintahan di daerah akan terus mendapat tantangan baru yang harus dipecahkan, serta membutuhkan berbagai inovasi demi kepentingan masyarakat.

“Kiteria lain bakal calon pen­damping saya, harus menguasai ilmu pengetahuan. Sebab, ilmu pengetahuan sangat dibutuh­kan untuk mengatasi seluruh permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kota (Pemkot) Ma­diun ke depan,” ucapnya.

Kalau dia belum punya penga­laman, lanjut Maidi, dirinya siap memberikan bimbingan dan berbagi pengalaman. Namun, dia tak mau berbicara lebih lan­jut, saat ditanya tentang partai pengusung yang akan memban­tunya di Pilkada mendatang.

Baca juga : Erick Kebut 7 Proyek Strategis Nasional...

“Prinsipnya, saya akan ter­buka dan melakukan komuni­kasi secara baik dengan seluruh partai politik. Mudah-mudahan, hasil survei elektabilitas yang sudah bagus, tidak membuat saya kesulitan mendapatkan ‘kendaraan’ untuk kembali maju,” elak dia.

Terpisah, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun, Herdi Wijanarko me­ngatakan, pendaftaran pasangan calon (paslon) dan penetapan paslon kepala daerah di Pilkada Kota Madiun, akan dilakukan pada bulan Agustus. Menurut dia, pihaknya belum mendapat arahan atau meneriman informa­si tentang perubahan jadwal dan tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Masa kampanye Pilkada akan dilakuka pada bulan berikutnya, September 2024. Kemudia, hari H pencoblosan tetap dilakukan bulan November 2024,” jelas Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Madiun ini.

Baca juga : Urusan Pangan Jangan Ganggu Ibadah Rakyat

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 27/2/2024 dengan judul Cari Calon Wakil Kalangan Muda, Wali Kota Madiun Siap Tempur Lagi Di Pilkada     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.