Dark/Light Mode

Ngarep Dukungan Koalisi Indonesia Maju

Sespri Ibu Negara Klaim Kantongi Restu Presiden

Jumat, 22 Maret 2024 07:20 WIB
Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi yang maju sebagai Cawalkot Bogor  (Instagram sendi)
Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi yang maju sebagai Cawalkot Bogor (Instagram sendi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah mengklaim telah mendapat restu dari Presiden Jokowi untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kota Bogor. Dia juga berharap dapat dukungan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

SENDI Fardiansyah mengaku bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Seusai pertemuan tersebut, kata Sendi, Jokowi memberikan restu kepadanya untuk maju di Pilkada Kota Bogor.

“Usai saya menghadap Bapak Presiden, Alhamdulillah beliau mendukung untuk terus maju,” kata Sendi, Rabu (20/3/2024).

Dalam pertemuan itu, Sendi mengaku meyampaikan hasil survei Pilkada Kota Bogor hingga laporan kegiatan yang telah dilakukannya selama satu tahun terakhir. Termasuk juga, memaparkan programprogram yang akan dikerjakan pada Pilkada 2024.

Baca juga : TNI Sigap Hadirkan Keamanan

“Pertemuan berjalan lancar dan Pak Jokowi memberi masukanmasukan. Beliau juga meminta saya bekerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” ujar Sendi.

Dia mengatakan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi kepadanya semakin memotivasi dan membakar semangatnya untuk terus berjuang. “Saya bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Jokowi yang telah mencurahkan pengalaman serta dukungannya,” ucapnya.

Sendi mengatakan, akan maju di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bogor melalui partai politik (parpol), bukan jalur independen. Dia mengaku belum memutuskan akan maju melalui parpol tertentu. Namun, kata dia, komunikasi dengan parpol sudah dilakukanya.

“Mudahmudahan pada waktunya dapat didukung ataupun diusung oleh partai. Tugas saya meningkatkan popularitas dan elektabilitas dulu,” ujarnya.

Sendi berharap dapat maju dalam Pilwalkot Bogor melalui partaipartai yang berada di barisan PrabowoGibran atau koalisi Indonesia Maju (KIM). Kendati begit, dia juga mengaku menjalin komunikasi dengan partai di luar koalisi 02.

Baca juga : IFG Sudah Siapkan Tiga Jurus Inisiatif

“Semakin banyak partai yang mendukung, semakin baik,” katanya.

Dia menjelaskan, keinginannya diusung partaipartai dari koalisi Indonesia Maju bukan berdasarkan arahan Presiden Jokowi. Kata dia, hanya akan lebih nyaman apabila kepala daerah berada pada koalisi presiden terpilih.

Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada dalam KIM sudah merekomendasikan Dedie Rachim untuk menjadi Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor dalam Pilkada Serentak 2024. Dedie Rachim sudah dideklarasikan sebagai kader partai berlambang matahari itu.

“Saya akan menjadi komandan di lapangan untuk memimpin pemenangan Dedie Rachim di Kota Bogor,” kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno dalam keterangannya, Senin (18/3/2024).

Menurut Eddy, pencalonan Dedie Rachim dimaksudkan agar estafet kepemimpinan di Kota Bogor dari PAN tetap berlanjut setelah Bima Arya lengser. “Tentu saya akan kerja lebih keras karena tugasnya berat,” kata dia.

Baca juga : Stabilitas Politik Jadi Basis Buat Jalannya Geliat Usaha

Sementara Sendi sebelumnya sudah mendapat dukungan dari beberapa pihak. Salah satunya dari organisasi budayawan Orang Bogor Hayu Ngariung (Obor Hurung).

“Kami mendukung dan mensupport Kang Sendi menjadi Wali Kota Bogor periode 20242029 untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Bogor ke depan,” kata Ketua Obor Hurung, Jajang Suheran dalam acara deklarasi dukungan kepada Sendi di Lawang Salapan, Bogor, Sabtu (9/3/2024).

Jajang berjanji akan all out mendukung Sendi hingga mendapatkan tiket maju sebagai orang nomor satu di Kota Bogor. Kata dia, bila Sendi ditakdirkan memimpin Bogor, Obor Hurung akan ikut serta membawa kota Bogor menjadi lebih baik.

“Kami akan turut serta menyukseskan dan memenangkan Kang Sendi Fardiansyah menjadi Wali Kota Bogor periode 20242029,” tandasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.