Dark/Light Mode

Netizen Ngomongin Ahok Vs Bobby

Pilkada Sumut Bakal Semarak

Senin, 27 Mei 2024 07:25 WIB
Bobby Nasution dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Kolase foto/Istimewa)
Bobby Nasution dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Kolase foto/Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa bakal calon gubernur (cagub) mulai banyak dibahas netizen. Salah satunya, bakal cagub di Pilkada Sumatera Utara (Sumut). Netizen menilai, munculnya nama Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, akan menjadi penantang serius bagi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution.

Masuknya nama Ahok da­lam bursa bakal cagub Sumut berawal dari pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumut Rapidin Simbolon.

Rapidin mengaku sudah dua kali bertanya kepada Ahok soal kesediaannya maju di Pilkada Sumut.

Baca juga : Hate Dan Love, Jukir Dibenci Tapi Dibutuhkan Agar Parkir Aman

“Saya tanya, ‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap ng­gak?” ujarnya di Medan, Sumut, Sabtu (25/5/2024).

Lebih lanjut, Rapidin men­ceritakan, dalam dua pertanyaan yang dia ajukan, Ahok menegas­kan siap menjalankan semua tugas yang diberikan oleh partai. Dia mengaku siap ditugaskan di manapun, termasuk maju seba­gai cagub Sumut.

“Kalau sudah partai yang in­struksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap. Itu jawa­ban kader sejati,” ujar Rapidin, menirukan jawaban Ahok.

Baca juga : Nasib Ten Hag Belum Aman

Rapidin menambahkan, DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut akan melakukan komunikasi dan membuka peluang kerja sama politik dengan semua partai.

“Meski perolehan kursi PDI Perjuangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 memenuhi syarat mengusung pasangan calon, kami tetap membuka kerja sama politik di Pilkada,” katanya.

Rapidin juga menyampaikan, tak hanya nama Ahok yang masuk bursa bakal cagub, atau dijagokan di Pilkada Sumut. Namun, dia belum mau mengungkap nama lain yang memiliki potensi untuk diusung PDI Perjuangan.

Baca juga : Bulutangkis Malaysia Masters 2024, Indonesia Nirgelar

“Nanti, nama-nama yang ada akan kami kerucutkan, kami sesuai­kan dengan dinamika politik yang terjadi di Provinsi Sumut,” elaknya.

Terpisah, Ahok menyampai­kan terima kasih atas dukungan dan permintaan DPD PDI Per­juangan Provinsi Sumut. Na­mun, dia menyerahkan langkah politiknya di Pilkada 2024 pada keputusan partai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.