Dark/Light Mode

Netizen Ngomongin Ahok Vs Bobby

Pilkada Sumut Bakal Semarak

Senin, 27 Mei 2024 07:25 WIB
Bobby Nasution dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Kolase foto/Istimewa)
Bobby Nasution dan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: Kolase foto/Istimewa)

 Sebelumnya 
“Ya terima kasih, teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi, keputusannya kan bukan di kami. Itu keputusan Ibu Ketua Umum dan DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jen­deral (Sekjen) Dewan Pimpunan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya membuka peluang mengusung Wali Kota Me­dan Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024. Sebab, Bobby sudah resmi menjadi kader Gerindra, Senin (20/5/2024).

“Tentu saja hambatan psikolo­gis untuk mendukung dia jadi hilang,” ujar Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Baca juga : Hate Dan Love, Jukir Dibenci Tapi Dibutuhkan Agar Parkir Aman

Di media sosial X, munculnya nama Ahok di bursa bakal cagub Sumut, ramai diperbincangan netizen. Masuknya nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu mem­buat kontestasi Pilkada Sumut 2024, lebih semarak.

“Saya pasti pilih Ahok. Maaf ya buat Bobby, kan hanya mantu bukan anak. Jadi, saya dukung Ahok untuk Gubernur Sumut 2024-2029,” tulis akun @le­otbnid.

Akun @GMunthes mengung­kapkan pendapat senada. Dia berharap, kepemimpinan Ahok di Provinsi Sumut, menjadikan birokrasi dan pelayanan mayarakat di Sumut bersih dari KKN.

Baca juga : Nasib Ten Hag Belum Aman

“Saya pilih Ahok agar kepan­jangan Sumut = Sumatera Utara, bukan Semua Mesti Uang Tu­nai,” cuitnya.

Akun @korekapi44 memiliki pendapat berbeda. Dia mengaku belum bisa menentukan pilihan, karena bakal Cagub Sumut 2024-2029 belum ditetapkan. Selain itu, dia berharap, kon­testasi Pilkada 2024 berjalan damai dan tertib.

“Yang penting, Pilkada damai dan tertib. Pemenang menjalank­an semua janji kampanyenya. Bobby bisa menang, Ahok juga bisa menang. Semoga yang me­nang bisa membawa kemajuan, menjadikan Sumut lebih baik lagi,” harap dia.

Baca juga : Bulutangkis Malaysia Masters 2024, Indonesia Nirgelar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 27 Mei 2024 dengan judul Netizen Ngomongin Ahok Vs Bobby, Pilkada Sumut Bakal Semarak

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.