Dark/Light Mode

Kasus Papua, Sampai Kapan?

Selasa, 19 Juli 2022 06:39 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Kita belum tahu, apakah ada catatan yang dipublikasi mengenai jumlah korban meninggal akibat keganasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Korban sipil maupun militer, beberapa tahun ke belakang.

Ini persoalan serius, yang sayangnya masih berlarut-larut. Korbannya sudah banyak. Anggaran negara juga sudah tak terhitung. Itu semua bukan sekadar angka atau statistik.

Baca juga : Kendalikan Harga!

Kita yakin, para petinggi negeri ini sudah sangat paham dan punya catatan serta rencana matang mengenai Papua. Kita yakin, setiap era pemerintahan punya plan dan peta jalan untuk Papua. Untuk NKRI. Untuk semuanya.

Pertanyaannya: kenapa sampai sekarang persoalan Papua belum bisa dituntaskan. Kenapa yang muncul justru berita duka dari tanah yang sangat kaya sumber daya alam itu. Kenapa?

Baca juga : Jangan Ada Teguran Keempat

Ini pertanyaan serius. Perlu dijawab segera dan tuntas. Adakah yang salah? Adakah yang harus dikoreksi dan dievaluasi total? Apa yang perlu segera dilakukan?

Kita yakin, pada saat yang tepat kasus Papua bisa diselesaikan. Karena, kalau berlarut-larut, kasus- penembakan yang menewaskan anak bangsa akan terus terjadi. Tidak akan berakhir. Entah sampai kapan.

Baca juga : Sri Lanka Dan Pesan Filipino

Jangan sampai tragedi ini terus berulang dan terus meninggalkan luka serta kesedihan panjang. Karena, ketika satu nyawa anak bangsa melayang, di mana pun, siapa pun korbannya, saat itu pula jutaan harapan dan cita-cita ikut menghilang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.