Dark/Light Mode

Argentina, Ini Indonesia!

Minggu, 18 Juni 2023 05:46 WIB
SUPRATMAN
SUPRATMAN

 Sebelumnya 
Messi memang memiliki dwi kewarganegaraan, Argentina dan Spanyol. Ayahnya keturunan Spanyol. Di China, paspor Spanyol tidak bebas visa.

Kondisi itu menyebabkan Messi dan rombongan “tertahan” selama lebih dari tiga jam. Mereka terlihat ngemper di lantai. Messi tampak sangat lelah. Itu terlihat dari beberapa foto selama mereka menunggu di Bandara dengan rasa bosan.

Baca juga : Bukan “Cavoli Riscaldati”

Berkaca dari pengalaman Messi cs selama di China, Indonesia mestinya bisa melayani tamu juara dunia ini dengan baik.

Di China, panitia sepertinya kurang sigap. Masalah Messi dan kawan-kawan di Bandara mestinya tidak terjadi kalau panitia bisa meng-handle dengan baik dan sigap.

Baca juga : Perang Hidup Dan Mati?

Aparat keamanan juga harus disiapkan dalam jumlah yang memadai disertai koordinasi yang baik dengan panitia.

Indonesia harus menunjukkan pelayanan terbaik saat menjamu Timnas Argentina. Meski Argentina menduduki peringkat satu FIFA, dan Indonesia bertengger di peringkat 149, dalam penyambutan dan penyelenggaraan, mestinya Indonesia bisa menduduki peringkat satu.

Baca juga : “Denda Damai” Yang Masih Meresahkan

Apalagi kalau Timnas Indonesia bisa menyulitkan dan menahan Julian Alvarez cs saat berlaga di GBK, besok malam, maka hanya ada satu kata: perfecto! ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.