Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mudik Penyebab Lonjakan Covid

Senin, 19 April 2021 06:08 WIB
BUDI RAHMAN HAKIM
BUDI RAHMAN HAKIM

 Sebelumnya 
Dengan demikian, jelas dan masuk akal saja angka korban Covid meningkat dan paling banyak persentase yang terpapar, karena saat ini sudah mulai massive melakukan tes Covid (Swab), padahal dulu tidak demikian, sedikit yang mendapat akses sehingga tidak diketahui angka yang sesungguhnya.

Baca juga : Kocok Ulang Kabinet?

Poinnya adalah: rasio meningkatnya korban Covid itu, lantaran sekarang di Indonesia terus terusan memperbesar jumlah rasio yang dites Covid. Kalau dalam konteks ini maka, kalau tidak mau ada lonjakan jangan ada tes massif atau memperbesar rasio tes covid.

Baca juga : Uji Nyali KPK

Sudah saatnya kita sebagai bangsa, lebih tenang dan confidence menghadapi pandemi ini. Jangan ada kepanikan. Munculnya perusahaan-perusahaan yang menyediakan tes Swab, lalu menawarkan jasa Swab, jangan sampai malah menciptakan rasa takut.

Baca juga : Kengototan Pindah Ibu Kota

Ini karena itu penebaran rasa takut berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh, sebaliknya, harus dilakukan upaya-upaya yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kalau tes Swab memanfaatkan situasi, bahkan terkesan sedang menikmati panen bisnis akibat kepanikan publik, maka kita berhak curiga, bahwa selama ini, ada udang di balik batu, ada bisnis besar yang sedang dimainkan. Naudzubillah.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.