Dark/Light Mode

Bedah Kekuatan Grup A

Tim Pemburu Gelar Perdana

Jumat, 5 Agustus 2022 07:00 WIB
Timnas Belanda. (Foto: AFP).
Timnas Belanda. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022 bakal seru. Pasalnya, keempat negara sedang berburu gelar pertama di pentas sepak bola tertinggi tersebut.

Beberapa tim penghuni Grup A Piala Dunia 2022 menarik untuk diikuti perjalanannya selama turnamen. Di antaranya, Qatar, tuan rumah akan bersaing dengan Ekuador, Senegal dan Belanda.

Yang menarik, keempat negara ini memiliki kesamaan sebagai tim yang belum pernah membawa pulang gelar Piala Dunia. Namun, keempatnya juga memiliki peluang menjadi kuda hitam yang bisa melaju jauh dari prediksi.

Baca juga : Tim Ayam Jantan Keluar Dari Kutukan

Dengan kekuatan tim, keempat negara di Grup A bisa menjadi penantang gelar yang serius pada Piala Dunia tahun ini.

Qatar menorehkan sejarah sebagai Negara Arab pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi partisipasi pertama Timnas Qatar di ajang tersebut.

Meski berstatus tim debutan, status Qatar sebagai salah satu tim terkuat di Asia, tidak bisa diremehkan.

Baca juga : Keren, IPB Bikin Baju Anti Peluru Dari Limbah Sawit

Tim berjuluk The Maroons itu berpartisipasi di sembilan edisi Piala Asia dan memenangkannya sekali pada 2019.

Dilatih oleh Felix Sanchez yang memiliki pengalaman menukangi tim muda Barcelona, Timnas Qatar bisa memanfaatkan status tuan rumah untuk mengejutkan para lawan.

Untuk Piala Dunia 2022, Qatar masih akan diperkuat oleh kapten sekaligus pencetak gol terbanyak, Hassan Khalid AlHaydos.

Baca juga : Memelihara Qana`ah

Qatar juga masih memiliki bek sayap kiri andalan mereka, Abdelkarim Hassan, yang memenangi gelar Pemain Terbaik Asia 2018. The Maroons memiliki modal besar menjadi tuan rumah yang bisa menantang para pemenang Piala Dunia terdahulu.

Pesaing lainnya, Ekuador, baru tiga kali berpartispasi di ajang Piala Dunia. Prestasi terbesar Ekuador di ajang empat tahunan FIFA ini baru sebatas lolos ke babak 16 besar pada 2006.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.