Dark/Light Mode

De La Hoya Jagokan Ruiz Menang

Jumat, 20 September 2019 14:23 WIB
Andy Ruiz. (Foto : istimewa)
Andy Ruiz. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel ulang Andy Ruiz Jr kontra Anthony Joshua di Diriyah, Arab Saudi pada 7 Desember 2019 dinanti pecinta tinju. Beragam prediksi dikeluarkan, termasuk mantan juara tinju dunia di 6 kelas berbeda, Oscar De La Hoya. Dia menjagokan Ruiz menang.

De la Hoya yang kini berprofesi sebagai promotor dengan bendera Golden Boy Promotions punya alasan kuat dengan berkaca atas pengalamannya sebagai bekas juara di amatir maupun profesional. “Ruiz bakal menang lagi karena memang gaya bertarungnya tidak cocok untuk Joshua,” ujar De la Hoya.

Baca juga : Diprotes Pelaku Usaha, Sofyan Batalkan Pajak Progresif Pertanahan

Menurutnya, Joshua tidak variatif dalam membangun serangan. “Tetapi Ini laga kelas berat, kekuatan pukulan menjadi faktor yang sangat menentukan. Satu pukulan telak mengena, maka segala kemungkinan bisa terjadi. Tergantung siapa lebih beruntung untuk memukul telak duluan,” kata juara Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Ruiz membuat kejutan luar biasa dalam laga pertama melawan Anthony Joshua di New York, 1 Juni lalu. Petinju AS keturunan Meksiko itu menang TKO ronde 7, dan menjadi juara baru. Jika Joshua kembali kalah dari Ruiz, maka kariernya diprediksi bakal berantakan.

Baca juga : Selamat Jalan, Habibie

Dalam duel pertama di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, 2 Juni lalu, petinju Inggris tersebut kalah TKO di ronde ketujuh. Akibatnya ia harus menyerahkan sabuk juara tinju kelas berat WBA, WBO, dan IBF kepada Ruiz. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.