Dark/Light Mode

Semifinal Piala AFF U-23: Indonesia Vs Thailand

Awas, Dendam Gajah Perang

Kamis, 24 Agustus 2023 07:00 WIB
Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)
Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

 Sebelumnya 
Asisten Pelatih Indonesia Nova Arianto , membakar semangat para pemain. Dia menekankan agar anak asuhnya memiliki rasa tanggung jawab yang be­sar dan bekerja lebih keras di pertandingan tersebut.

“Bermainlah dengan penuh tanggung jawab karena mem­punyai tanggung jawab tidak mudah, maka pemain harus punya hati dan harus menjadi satu. Harapannya, performa Tim Nasional U-23 bisa terus mem­baik. Bekerja lebih keras lagi dan jangan pernah menjadi pertand­ingan yang disesali pemain nantinya,” tulis Nova dalam akun Instagram pribadinya.

Wajar bila Nova menitipkan pesan tersebut kepada pemain. Pasalnya, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 lolos ke semi­final mungkin bisa dikatakan sebagai keberuntungan.

Baca juga : Thailand Vs Indonesia, Misi Balas Dendam SEA Games Kamboja

Sementara, Pelatih Thailand Issara Sritaro tidak ingin melihat Indonesia dengan sebelah mata, meski lolos dengan peringkat runner-up terbaik. Dia menilai, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan sama kuatnya dengan tiga tim semifinalis lainnya.

“Saya pikir Thailand dan Indonesia akan memulai pertand­ingan dengan kekuatan penuh. Kita akan melihat pertandinga yang menarik,” ucap Sritaro.

Bagi Sritaro, Indonesia U-23 bukan lawan yang asing. Sebab, Sritaro adalah Pelatih Thailand U-22 di SEA Games 2023. Pada laga final, Sritaro harus men­gakui kemenangan Indonesia yang sebagian skuadnya dibawa ke Piala AFF U-23.

Baca juga : Puji Timnas Thailand, STY: Kami Akan Melakukan Yang Terbaik

Sritaro akan kembali berjum­pa Ernando Ari, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Beckham Putra, hingga Ramadhan Sananta.

Sritaro pun sudah memetakan seperti apa kekuatan Garuda Muda. “Kami tidak melihat mereka secara individu, tapi sebagai tim,” tegasnya.

Di semifinal lainnya, akan mempertemukan Malaysia kon­tra Vietnam di Rayong Province Stadium, sore ini. Laga antara Malaysia vs Vietnam akan dimu­lai pada pukul 16.00 WIB, live streaming di Vidio.

Baca juga : 3 Tim Lewat, Tim Garuda Muda Masih Tunggu Mukjizat

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu Kamis 24/8/2023 dengan judul Semifinal Piala AFF U-23: Indonesia Vs Thailand, Awas, Dendam Gajah Perang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.