Dark/Light Mode

Semifinal Carabao Cup: Chelsea Vs Middlesbrough

Ajang Balas Dendam

Selasa, 23 Januari 2024 07:00 WIB
Enzo Fernández. (Foto: Getty Images)
Enzo Fernández. (Foto: Getty Images)

 Sebelumnya 
Empat gol Chelsea ke gawang Preston disarangkan oleh empat pemain berbeda. Gol-gol itu diciptakan Armando Broja me­nit ke-58, Thiago Silva menit ke-66, Raheem Sterling menit ke-69, dan Enzo Fernandez menit ke-85.

Main kandang, selama tidak ‘melawak’ lagi, Chelsea seharusnya bisa mengalahkan Middlesbrough untuk mem­balikkan defisit agregat. Jika mampu membalikkan kedudu­kan, Chelsea akan melangkah ke partai puncak. Di final, mereka bakal menghadapi salah satu dari Liverpool atau Fulham.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino tak mau skuad-nya bersedih terlalu lama usai kalah 0-1 dari Middlesbrough di leg pertama. Sebab, dia mau Chelsea fokus menapa laga selanjutnya.

Baca juga : El Real Balas Dendam

“Sekarang kami perlu me­mikirkan bersiap untuk leg ked­ua,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari BBC.

Mauricio Pochettino akan menunjukkan performa serupa di leg kedua, tetapi bakal berusa­ha mendapatkan gol dan meraih kemenangan. Namun, jika gagal untuk mendapatkan hasil bagus di leg kedua, dia menilai itu kesalahan timnya.

“Kami mengharapkan pertand­ingan serupa seperti hari ini. Kami punya waktu 90 menit untuk bermain dan kami akan mencoba mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Dan jika tidak, itu akan jadi kesalahan kami,” jelasnya.

Baca juga : Duel Balas Dendam

Saat ini, Skuad Chelsea mulai terbentuk. Mauricio Pochettino tidak lagi terlalu sering meng­utak-atik tim dari laga ke laga.

Para pemain inti sudah ditemu­kan. Buktinya, Chelsea bisa meraih tiga kemenangan penting secara beruntun di liga. Mereka mengalahkan Crystal Palace (2-1), Luton Town (3-2), dan Fulham (1-0). Tiga kemenangan beruntun ini datang setelah dika­lahkan Wolves (1-2).

Mauricio Pochettino memper­ingatkan para pemain Chelsea untuk menikmati pertandingan dan tampil tanpa beban la­wan Middlesbrough agar tujuan­nya untuk mengantar timnya ke babak final Carabao Cup tercapai.

Baca juga : Hasil Carabao Cup: Fulham, Middlesbrough, Chelsea Dan Liverpool Tembus Semifinal

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 23/1/2024 dengan judul Semifinal Carabao Cup: Chelsea Vs Middlesbrough, Ajang Balas Dendam     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.