Dark/Light Mode

Laga Playoffs NBA 2024

Nuggets Tumbangkan Lakers

Rabu, 24 April 2024 06:30 WIB
Jamal Murray. (Foto: Istimewa)
Jamal Murray. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Denver Nuggets, Jamal Murray jadi pahlawan yang membawa timnya unggul 2-0 pada playoffs Wilayah Barat versus Los Angeles Lakers. Murray mencetak poin tepat di saat waktu habis alias buzzer beater, dan memastikan Nuggets menang 101-99.

Bertanding di Ball Arena Denver Colorado, kemarin WIB, Lakers unggul sejak kuarter pertama. Bahkan, keunggulan­nya mencapai 20 poin. Namun, Nuggets mengejar pada kuarter empat, dan berhasil menang di detik terakhir laga.

Usai laga, Murray mengaku, rekan-rekannya meminta dia untuk tetap agresif. “Lalu, ketika saya menguasai bola dengan sisa waktu dua detik, saya tahu setelah saya membuat keputu­san,” ujar Murray dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Penampilan Murray di laga itu sebenarnya tidak cukup gemilang. Dia mengawali laga hanya dengan akurasi lemparan 28,6 persen di kuarter pertama. Upaya dunk-nya juga sempat diblok LeBron James.

Baca juga : Kampus AS Kompak Demo Bela Palestina

Tapi dia membayar tunai ke­salahannya pada kuarter empat. Akurasi tembakannya mencapai 75,8 persen. Itu sekaligus menjadi penentu kemenangan timnya.

“Saya bilang pada rekan setim, saat kesulitan, ‘Saya akan mencari kalian semua,’ dan setiap orang dari mereka meminta saya untuk terus menembak,” ungkapnya.

Pelatih Nuggets Michael Malone menambahkan, timnya tidak menyerah meski sempat tertinggal 20 poin. Dia bilang, anak asuhnya terus berpacu untuk mengurangi selisih poin, hingga berhasil memenangkan laga.

“Kami berhasil menghentikan mereka,” ucap Malone.

Baca juga : KPK Temukan Dua Pejabat Keuangan Punya Aset Kripto

Hasil itu membuat Lakers kalah 10 kali berturut-turut dari Nuggets. Padahal, mereka menguasai laga hampir selama 48 menit. Ditambah, bintang mereka, LeBron James juga tampil apik. Dengan mengemas 26 poin, dan delapan rebound.

Dia juga memberikan umpan-umpan yang sangat matang bagi rekan-rekannya dengan total 12 assist. James juga mencetak dua steal dan dua kali memblok tembakan Murray.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 32 poin dan 11 rebound. Sedangkan D’Angelo Russell berhasil memasukkan tujuh tembakan jarak jauh, sehingga total mengkreasi 23 poin dalam laga ini.

Nuggets berhasil memanfaat­kan keunggulan bermain di kan­dang dan meraih dua kemenan­gan. Selanjutnya, Nuggets dan Lakers bertemu kembali di Los Angeles pada Jumat (26/4/2024) waktu setempat.

Baca juga : Ngakak Dituduh Terlibat Korupsi

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 24 April 2024 dengan judul Laga Playoffs NBA 2024, Nuggets Tumbangkan Lakers

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.