Dark/Light Mode

Serbia Vs Rusia, Sbornaya Incar Start Mulus

Kamis, 3 September 2020 11:30 WIB
Para pemain Rusia bersama pelatih Stanislav Chechesov. (Foto : Istimewa)
Para pemain Rusia bersama pelatih Stanislav Chechesov. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim nasional Rusia akan menurunkan skuat utamanya sekalipun diunggulkan menang atas Serbia saat bersua pada laga perdana UEFA Nations League 2020/2021 Liga 3 Grup B di Stadion Lev Yashin, Junat (4/9) dini hari nanti WIB.

Prediksi keunggulan Rusia ini merujuk catatan head to head kedua tim. Dari 11 pertemuan, Sbornaya-julukan timnas Rusia menang empat kali, sedangkan Serbia hanya sekali menang. Adapun enam pertandingan lainnya berakhir dengan skor sama kuat.

Baca juga : Hari ini, One Way Arah Puncak Mulai Berlaku

Pelatih Rusia, Stanislav Chechesov mengatakan, tetap menurunkan skuat terbaiknya demi meraih hasil positif saat mengawali perjalanan di UEFA Nations League musim ini. “Kami tetap akan memainkan pemain terbaik yang ada di skuad. Termasuk striker senior seperti Artem Dzyuba,” kata Chechesov dikutip Fox Sport, kemarin.

Menurutnya, laga melawan Serbia tidak akan pernah mudah. Sebab, Serbia memiliki catatan baik di lima pertandingan terakhir. Yaitu empat menang dan sekali seri.

Baca juga : 2024, Gerindra Optimis Rebut Kursi Gubernur Sultra

“Yang menarik, di luar sisi teknis laga ini syarat dengan gengsi terkait sejarah kedua negara. Jadi sudah sepatutnya kami menurunkan pemain terbaik, guna meraih hasil terbaik,” ujarnya.

Dari kubu lawan, jika Rusia masih mengandalkan pemain berpengalaman, hal berbeda justru dilakukan Serbia. Gelandang veteran Nemanja Matic baru saja memutuskan pensiun dari timnas. Kabar ini dikemukakan oleh Direktur Olahraga FSS (Federasi Sepak Bola Serbia), Vladimir Matiajasevic.

Baca juga : Beli Rudal Rusia, Turki Terancam Kena Sanksi AS

“Selain menyatakan ini saatnya pemain muda untuk mengambil-alih, Matic tak menyebutkan alasan khusus lain apa pun untuk pengunduran diri ini. Kami menghormati keputusan dia. Dia sudah berusia 31 tahun,” kata Matiajasevic dikutip Reuters.

Selain untuk melihat cara bermain masing-masing lawan, tidak tampil dalam rentan waktu yang cukup lama akibat pandemi bisa jadi membuat chemistry hilang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.