Dark/Light Mode

Dibela Pelatih

Morata Selalu Jadi Kambing Hitam

Jumat, 9 Juli 2021 06:00 WIB
Ekspresi kekecewaan Alvaro Morata usai gagal di adu penalti Italia vs Spanyol di Euro 2020. (Foto: AP Photo)
Ekspresi kekecewaan Alvaro Morata usai gagal di adu penalti Italia vs Spanyol di Euro 2020. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alvaro Morata menjadi pemain yang dipersalahkan dan tersudutkan selama Spanyol berlaga di Euro 2020. Striker berusia 28 tahun itu juga seolah jadi biang keladi kegagalan Tim Matador.

Langkah Spanyol pada Euro 2020 terhenti di semifinal, setelah kalah dalam adu penalti melawan Italia. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 ketika Morata membalas gol dari Federico Chiesa.

Berita Terkait : Sara Salamo, Ajak Suami Berkeringat

Morata seolah menjadi pesakitan di adu penalti, ketika ditugaskan sebagai eksekutor keempat Spanyol. Bola tembakannya berhasil ditepis oleh Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, diikuti kesuksesan Jorginho melesakkan gol.

Striker milik Juventus itu menjadi sasaran kemarahan fans. Akun media sosial Alice Campello, istri Alvaro Morata diserang. Padahal, sebelum itu ada Dani Olmo yang gagal menjalankan tugas.

Berita Terkait : Spanyol Vs Kroasia, Matador Ogah Pongah

Morata dicaci di media sosial bermula dari kegagalannya mencetak gol melawan Swedia di matchday pertama fase grup. Peluang emas juga terbuang saat Morata sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Skor pertandingan itu tuntas tanpa gol.

Meski Morata menjadi pelampiasan para fans, fakta mengatakan bahwa dia adalah top skorer Spanyol di Piala Eropa 2020, dengan tiga gol. Hal yang sama juga dia lakukan pada Piala Eropa 2016.

Berita Terkait : Belgia Vs Portugal, CR-7 Jadi Ancaman Serius

Pelatih Spanyol Luis Enrique membela anak asuhnya. Dia mengungkap kalau Morata, yang baru masuk di babak kedua, mengalami masalah pada ototnya.

“Dia mengalami masalah pada otot adductor-nya, tapi dia ingin mengambil penalti dan itu mengungkap kepribadiannya,” ujar Luis Enrique dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia. [JON/NET]