Dark/Light Mode

Messi Berlabuh Ke PSG?

Keluarga Emir Qatar: Negosiasi Resmi Selesai, Sebentar Lagi Diumumkan

Sabtu, 7 Agustus 2021 12:37 WIB
Lionel Messi memakai jersey PSG. Setelah hengkang dari Barcelona, ia dikabarkan berlabuh ke klub yang bermarkas di Paris ini. (Foto: Ist)
Lionel Messi memakai jersey PSG. Setelah hengkang dari Barcelona, ia dikabarkan berlabuh ke klub yang bermarkas di Paris ini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepercayaan lebih dalam mendapatkan mantan striker Barcelona, Lionel Messi ditunjukan Paris Saint-Germain (PSG). Menengok salah satu laman Twitter keluarga kerajaan Qatar yang juga pemilik PSG @khm_althani, tampaknya klub yang bermarkas di Stadion Parc des Princes yakin betul bisa mendatangkan La Pulga.

Messi resmi meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Blaugrana mengumumkan tidak bisa mempertahankannya karena masalah finansial. Di antaranya terganjal regulasi ambang batas gaji pemain di LaLiga ditambah lagi utang yang menumpuk.

Kini, peraih gelar enam kali Ballon d'Or itu bisa mulai mencari klub baru, setelah 20 tahun membela Barcelona. Paris Saint-Germain digadang-gadang menjadi pelabuhan berikutnya. Rumor yang berkembang, PSG sudah bergerak menggaet Messi.

Baca juga : Survei Grab: 72 Persen Keluarga Gunakan Aplikasi Pesan Antar Makanan

Klub kaya raya Liga Prancis itu memang mapan secara finansial, sebab dimiliki konsorsium investor asal Qatar. Bahkan, salah satu anggota keluarga Keemiran Qatar sudah mengumumkannya di media sosial.

Adalah Khalifah Bin Hamad Al-Thani, salah satu kerabat bos PSG, Nasser Al-Khelaifi menyebut kesepakatan sudah tercapai dengan Messi. Sang pemain tinggal diumumkan menjadi pemain baru Les Parisiens.

"Kesepakatan secara resmi rampung. Bakal diumumkan nanti," tulis dia sembari menyertakan foto Messi menggunakan jersey PSG, Sabtu (7/8).

Baca juga : Wapres Ma`ruf Resmikan Sentra Kreasi Atensi Di Bekasi

Akun Khalifah bin Hamad Al-Thani sendiri punya centang biru. Alhasil, bisa dikatakan, cuitan itu resmi dikeluarkannya.

Khalifah bin Hamad Al-Thani sosok penting di Qatar. Ia merupakan mantan Emir pada 1995 hingga 2013, sebelum putranya, Tamim bin Hamad Al-Thani menggantikannya hingga saat ini.

Lhalifah bin Hamad Al-Thani juga merupakan pendiri Qatar Investment Authority. Pada 2012, ia melakukan pembelian PSG lewat Qatar Sport Investment, yang diketuai Nasser Al-Khelaifi.

Baca juga : Bertemu Keluarga Korban Sriwijaya Air, BKS Pastikan Operasi Pencarian Dimaksimalkan

Laporan ini kian menguatkan rumor kedatangan Messi ke Paris Saint-Germain. Jika jadi pindah ke Prancis, maka tim asuhan Mauricio Pochettino akan punya trisula maut. Mengingat sudah ada Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.