Dark/Light Mode

PLN Beri Legalitas MAS Sumbiri Manfaatkan EBT

Senin, 24 Januari 2022 09:07 WIB
PT PLN (Persero) dan perusahaan tekstil PT MAS Sumbiri melakukan penandatanganan kesepakatan pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT). (Foto: Dokumentasi PLN)
PT PLN (Persero) dan perusahaan tekstil PT MAS Sumbiri melakukan penandatanganan kesepakatan pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT). (Foto: Dokumentasi PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) melakukan penandatanganan pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT MAS Sumbiri, Kamis (20/1).

Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, penyediaan REC ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan legalitas pemanfaatan EBT.

Selain itu, REC juga merupakan salah satu wujud komitmen perseroan dalam mewujudkan target Net Zero Emission Indonesia pada 2060.

“Kami ucapkan selamat kepada PT MAS Sumbiri atas legalitas pemanfaatan EBT,” ujar Eric melalui siaran pers, kemarin.

Baca juga : KPK Gelar OTT Di Langkat, Sumatera Utara

Ia menjelaskan, PT MAS Sumbiri melakukan pembelian REC berdaya 1.385 kilo volt ampere (kVA).

Hal ini turut berkontribusi dalam rangka mendukung program Pemerintah, untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23 persen pada 2025.

Ia optimistis, produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan energi bersih di Tanah Air. Khususnya di Semarang.

“REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Satu unit REC setara dengan 1 MWh (megawatt hour),” terangnya.

Baca juga : Hadi Diparkir Di Mandalika

Adapun electrizen yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website resmi PLN.

Sementara, General Manager PT MAS Sumbiri-KREEDA Division, Sajith Danansooriya, juga mengapresiasi layanan PLN dalam memberikan REC.

Apalagi pihaknya merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100 persen renewable energy.

Adapun PT MAS Sumbiri merupakan salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian ternama.

Baca juga : Chandra Asri Dapat Fasilitas Pembiayaan BRI Rp 4,6 T

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap kerja sama ini akan terus terjaga,” tukasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.