BREAKING NEWS
 

Heboh Reshuffle Kabinet Di Rabu Pon

Semoga Aja Berdampak Baik Pada Nasib Rakyat

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 31 Januari 2023 06:45 WIB
(Foto: Antara)

 Sebelumnya 
“Karena Jokowi mengganti para men­teri yang tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, atau yang tidak sejalan dengan tujuan politiknya,” kata dia.

Akun @Rudi_Sp yakin Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle pada 1 Februari besok. Pasalnya, tradisi memanggil para ketua umum partai politik (parpol) koalisi sudah dilakukan. “Jadi tinggal tunggu aja,” katanya.

Akun @04_Zainal menduga, Presiden Jokowi bakal me-reshuffle dua menteri dari NasDem. Sebab, kebiasaan Jokowi setiap Rabu Pon yang akan jatuh pada tanggal 1 Februari 2023.

Baca juga : PPP Mupeng, NasDem Cuek

Kata @Axel_Ayaya, partai yang sudah tidak sejalan dengan Presiden harus di­ganti. “Karena jangan sampai jadi duri dalam pemerintahan,” tegasnya.

Akun @Robertus_Songisewu menanti reshuffle yang mengejutkan dan ber­dampak pada Pemilu 2024. “Semoga ke­jutan yang membahagiakan buat rakyat,” harap @Achmad_Soleh.

Akun @Bin mengingatkan, reshuf­fle kabinet harus dilakukan atas dasar kinerja dan profesionalisme. Jika kin­erja menterinya baik, kenapa harus di-reshuffle, karena keputusan juga harus dilakukan secara profesional.

Baca juga : Erick: Ayo Perangi Korupsi Di BUMN, Jangan Sampai Kita Berdosa Kepada Rakyat

“Presiden Jokowi agar siap-siap bila melakukan reshuffle, karena Partai NasDem akan mainkan narasi playing victim atau memainkan sebagai korban,” ujar @Harokokretek.

Sementara, @GaduhPratama menilai, reshuffle sampai beberapa kali pun tidak akan banyak berpengaruh apa-apa. Soalnya, mulai presiden sampai pemban­tunya minim kapasitas leadership-nya.

“Mau 1000 kali reshuffle sudah tak ngaruh dan tak peduli karena yang di­jagokan sekarang adalah perubahan,” ujar @yudar30.

Baca juga : Mahyudin Dan TGB Layak Masuk Bursa Menteri

Menurut @IbnuHaj9100, reshuffle kabinet tidak ada manfaatnya bagi masyarakat secara langsung.

“Reshuffle kabinet itu seharusnya un­tuk meningkatkan kinerja, bukan untuk yang lain,” tutur @taharuddin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense