Dark/Light Mode

Koalisi Indonesia Maju Terbelah Di Pilgub Banten

Andra Soni: Gerindra Juga Minta Dihormati Pilihannya

Rabu, 3 Juli 2024 07:40 WIB
Andra Soni, Bakal Cagub Banten. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)
Andra Soni, Bakal Cagub Banten. (Foto: Dok. Rakyat Merdeka/rm.id)

 Sebelumnya 
Partai Gerindra resmi akan mengusung Anda ya...

Iya, saya diberikan tugas sebagai Calon Gubernur Banten, hasil komunikasi dengan beberapa partai politik. Saya dipasangkan dengan Pak Dimyati Natakusumah.

Koalisinya dengan partai apa saja?

Yang hadir dalam acara penyerahan rekomendasi, ada dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca juga : Presiden Minta Harga Obat Jadi Lebih Murah

Adakah partai lain yang akan bergabung mengusung Anda?

Pak Sufmi Dasco Ahmad (Ketua Harian DPP Gerindra) mengonfirmasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga mendukung. Kami pun berkomunikasi dengan Partai Demokrat mengenai hal ini.

Lantas, bagaimana dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilgub Banten?

Kami menghormati pilihan, sikap dan kedaulatan masing-masing partai. Gerindra minta untuk dihormati juga kedaulatan dan pilihannya. Proses ini pun sudah melalui komunikasi dengan teman-teman Partai Golkar.

Baca juga : Belum Dibahas Sudah Dibatalkan

Golkar akan mengusung Airin di Banten. Tanggapan Anda?

Dalam kontestasi memang ada persaingan. Itu biasa. Kontestasi itu tujuannya baik, untuk provinsi Banten. Nah, ujungnya adalah pilihan masyarakat. Tugas kami adalah meyakinkan masyarakat, bahwa kami layak dipertimbangkan dan dipilih, untuk meneruskan kepemimpinan di Banten.

Anda yakin menang?

Kalau maju sebagai kandidat,  harus punya keyakinan. Keyakinan ini mendapat dukungan dari partai politik yang akan mengusung kami. NNM

Baca juga : NasDem Gelar Nobar Film Habibie & Ainun

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 2, edisi Rabu, 03 Juli 2024 dengan judul "Koalisi Indonesia Maju Terbelah Di Pilgub Banten, Andra Soni: Gerindra Juga Minta Dihormati Pilihannya"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.