Dark/Light Mode

Gelar Workshop Corporate Culture, IFG Life Godok Para Heroes Sebagai Agen Perubahan

Rabu, 8 Desember 2021 12:32 WIB
IFG Life menggelar Workshop Corporate Culture bertajuk Readiness to Change ini merupakan salah satu upaya mewujudkan nilai-nilai utama AKHLAK, dalam perilaku setiap pegawainya. (Foto: Humas IFG)
IFG Life menggelar Workshop Corporate Culture bertajuk Readiness to Change ini merupakan salah satu upaya mewujudkan nilai-nilai utama AKHLAK, dalam perilaku setiap pegawainya. (Foto: Humas IFG)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) menggelar Workshop Corporate Culture pada Senin (6/12), sebagai salah satu bentuk implementasi program budaya perusahaan.

Program Workshop bertajuk Readiness to Change ini merupakan salah satu upaya mewujudkan nilai-nilai utama AKHLAK, dalam perilaku setiap insan IFG Life. 

AKHLAK, yang merupakan tata nilai inti (core values) yang disampaikan oleh Kementerian BUMN yang merupakan penjabaran dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, berfungsi sebagai panduan perilaku yang wajib diimplementasikan oleh insan IFG Life, demi mencapai visi dan misi perusahaan.

Kegiatan workshop ditargetkan akan diikuti oleh 100 (seratus) peserta, yakni para Change Leader dan Change Agent yang akan berperan sebagai agen sosialisasi core values perusahaan.

Baca juga : Dubes Sujatmiko Ajak Kawula Muda Jadi Agen Perubahan

Workshop yang diselenggarakan selama 2 hari ini akan dibagi ke dalam 4 batch guna memastikan penerapan protokol kesehatan, selama workshop berlangsung.

“Kegiatan workshop akan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya sampai pada offline workshop yang dilaksanakan selama 2 hari saja, namun akan dilanjutkan dengan coaching pasca workshop secara online”, ujar Eli Wijanti selaku Direktur Kepatuhan, Manajemen Risiko dan Sumber Daya Manusia saat membuka kegiatan Workshop Readiness to Change.

Eli menambahkan, Workshop Readiness to Change ini perlu dilakukan agar internalisasi dan implementasi nilai AKHLAK berjalan dengan baik. Serta membantu lancarnya proses sosialisasi yang akan dilakukan para Heroes IFG Life, yakni para Change Leader dan Change Agent.

”Corporate culture berbasis AKHLAK diharapkan dapat menjadi perilaku utama dalam bekerja bagi setiap insan IFG Life, dengan rincian sebagai berikut:

  1. Amanah: memegang teguh kepercayaan yang diberikan
  2. Kompeten: terus belajar dan mengembangkan kapabilitas
  3. Harmonis: saling peduli dan menghargai perbedaan
  4. Loyal: berdedikasi, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara
  5. Adaptif: terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan
  6. Kolaboratif: membangun kerjasama yang sinergis.

Baca juga : Sangat Tepat, Pengangkatan Herindra Sebagai Wamenhan

Workshop ini sejalan dengan maksud dan tujuan dari Cetak Biru Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan Periode 2021-2025. Seiring pernyataan Ketua Dewan Komisioner OJK, yang menyebutkan pengembangan sektor jasa keuangan yang berdaya saing perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia yang professional, berintegritas, dan berdaya saing global.

"Sebagai perusahaan asuransi jiwa baru yang siap bersaing di industri asuransi jiwa di Indonesia, kami juga perlu mempersiapkan seluruh karyawan untuk menjadi karyawan yang memiliki integritas tinggi, profesional dan berkualitas. Karena citra perusahaan juga dapat tercermin dari etos kerja dan kompetensi karyawannya," tutur Direktur Utama IFG Life, Harjanto Tanuwidjaja dalam sambutan pembukaan Workshop Readiness to Change.

Prinsip-prinsip dasar Pengembangan Sumber Daya Manusia Sektor Jasa Keuangan juga teraplikasikan dalam Workshop Culture, yaitu Terencana, Sesuai Kebutuhan, Terukur, Berkelanjutan, Fleksibilitas, dan Kolaborasi.

Workshop ini diharapkan mampu memfasilitasi pengembangan budaya kerja ke arah yang progresif. Selain itu dengan kegiatan ini, diharapkan para Heroes mampu mengembangkan dirinya serta keseluruhan organisasi IFG Life.

Baca juga : Sugianto Fokus Bangun Infrastruktur, 63 Persen Masyarakat Kalteng Rasakan Perubahan

PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perasuransian khususnya asuransi jiwa.

IFG Life merupakan anak usaha dari Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN Asuransi dan Penjaminan.

Kehadiran IFG Life sebagai bagian dari peta jalan (roadmap) grup untuk memiliki bisnis di sektor asuransi jiwa, kesehatan, dan pengelolaan dana pensiun.

IFG Life berdiri tanggal 22 Oktober 2020 dan telah mengantongi izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 07 April 2021 melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP- 19/D.05/2021 tentang Pemberian Izin Usaha di Bidang Asuransi Jiwa Kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.