Dark/Light Mode

Tangkap Tren Decluttering & Organizing

Seller Shopee VOC Store & Cabin Neat Ramaikan Kampanye 11.11 Big Sale

Selasa, 1 November 2022 20:22 WIB
Foto: Dok. Shopee
Foto: Dok. Shopee

 Sebelumnya 
Selanjutnya pindah ke workshop kedua yang merupakan tempat perakitan dan pengecatan. Setelah selesai dan telah dilakukan pengecekan Quality Control, seluruh produk yang siap dijual diberangkatkan menuju gudang dan akan dilanjutkan proses pengemasan dengan label.

Selain itu, Ranny memilih untuk menggunakan bahan kayu karena akan lebih kuat dan tahan lama, serta memberikan kesan alami dan elegan untuk hasil produk VOC Store. Bahan dasar kayu juga lebih ramah lingkungan dan lebih mudah untuk didapatkan.

Dari segi design, furniture kayu pun lebih fleksibel dan memiliki banyak tingkat tekstur warna dan pola yang memberikan sentuhan estetik. Dan dari harga, furniture berbahan kayu jauh lebih murah dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki masing-masing orang.

Founder Cabin Neat Ivanno Viva juga melihat potensi dan peluang yang diciptakan oleh tren kegiatan decluttering dan organizing semakin marak dan digemari oleh masyarakat beberapa tahun belakangan ini sejak adanya pandemi.

Baca juga : Dukung Pengembangan Talenta, Shopee Gencarkan Kampanye 7.7 Mega Elektronik Sale

Ivanno mendirikan Cabin Neat sebagai jasa professional organizer yang dapat membantu para pemula untuk melakukan decluttering dan organizing. Selain mempersiapkan peralatan pendukung dan kotak penyimpanan, untuk menjalankan kegiatan ini dengan lancar juga dibutuhkan persiapan diri dan mindset yang tepat.

“Hal utama yang harus disiapkan pertama kali adalah diri sendiri dan mental. Membuang dan merapikan barang bisa menjadi kegiatan yang sentimental dan sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang,” katanya.

Untuk itu sambung Ivanno, perlu mempersiapkan mindset yang tepat, pertama coba untuk membayangkan atau mencari contoh gambar bagaimana hasil akhir dari dapur yang sudah rapi dan bersih. Pasti memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan, sehingga menjadi sumber motivasi untuk memulai organizing.

“Dan ketika ada barang-barang yang sudah kita lupakan tapi ternyata kembali ditemukan, artinya barang itu sudah harus disumbangkan agar berguna bagi orang lain. Ini lah mindset yang harus dimiliki ketika memulai decluttering dan organizing,” ujarnya.

Baca juga : BPIP Sosialisasi Penguatan Ideologi Pancasila Di Sidoarjo

Melalui platform e-commerce seperti Shopee, membeli furniture kayu secara online juga banyak penggemarnya. Selain banyak ragam produk yang bisa ditemukan, masyarakat juga bisa membandingkan harga dan menemukan yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

“Hal tersebut yang membuatnya semakin semangat dan antusias terhadap strategi dan cara berjualan di ranah digital,” tuturnya.

Bagi Ranny dan Ivanno, agar semakin sukses memasuki dunia digital, ambisinya yang tak pernah padam untuk dapat menjual dan memperkenalkan karyanya hingga ke seluruh daerah di Indonesia melalui Shopee.

Berbagai cara penjualan secara online pun dipelajari keduanya, agar produk atau jasa yang ditawarkan dapat dipercaya dan menambah daya tarik konsumen. Seperti mengikuti program-program yang dihadirkan Shopee, salah satunya kampanye angka kembar Shopee 11.11 Big Sale.

Baca juga : Pijar Mahir Telkom Berhasil Cetak Talenta Unggul Digital BUMN

“Shopee selalu menjadi platform terpercaya bagi kami untuk menjual berbagai produk dengan kemudahan fitur dan promosi sehingga bisa membantu para seller untuk berkembang lebih. Seperti kampanye 11.11 Big Sale kali ini, kami pun sebagai seller sangat antusias dengan berbagai persiapan,” tambah Ivanno. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.