Dark/Light Mode

Bayar Klaim Nasabah Eks Jiwasraya Rp 8,66 T

IFG Life Pulihkan Public Trust Terhadap Asuransi

Kamis, 24 Agustus 2023 07:25 WIB
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). (Foto: Ist)
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
“Ini yang menjadi masalah, persaingan dalam pelayanan kerap diabaikan dengan banyaknya pengaduan nasabah asuransi. Baik karena klaim yang tidak dibayar maupun kebutuhan pe­layanan lain,” ucapnya.

Kelima, proteksi ketimbang investasi perusahaan asuransi sebaiknya kembali fokus pada fungsi utama, yakni sebagai lem­baga keuangan yang menawarkan proteksi. Perusahaan asuransi disarankan untuk mulai mengu­rangi penjualan Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), seperti unit link.

Keenam, adanya sinergi menguntungkan dengan bank. Karena sektor perbankan telah jauh berpengalaman melalui berbagai krisis perbankan sejak 1998 dan 2008.

Baca juga : Bayarkan Klaim Hingga Rp 748 Miliar, Bhinneka Life Apresiasi Agen Pemasar Berprestasi

“Sehingga bank menjadi ukuran dan panutan dalam men­jalankan tata kelola yang baik,” imbau Irvan.

Menyoal ini, Direktur Utama IFG Life Harjanto Tanuwidjaja menegaskan komitmennya ke­pada para nasabah.

“Pembayaran klaim ini men­jadi bukti komitmen IFG Life untuk memberikan benefit ter­baik. Dan pemenuhan janji kami kepada nasabah,” ujar Harjanto di Jakarta, Minggu (20/8).

Baca juga : Rilis Produk Berbasis Proteksi, IFG Life Ingin Kembalikan Marwah Asuransi

Ia berharap, dengan klaim yang dibayarkan ini, para na­sabah merasa puas dan senang karena telah mempercayai IFG Life sebagai perusahaan untuk memproteksi diri mereka mau­pun keluarga.

Harjanto menjelaskan, IFG Life mengeluarkan produk-produk proteksinya dengan berpijak pada studi perseroan terhadap kebutuhan-kebutuhan masyarakat, yang berdasarkan pada ketakutan atau kekhawatiran terhadap potensi-potensi risiko di masa depan.

Menurut dia, kebutuhan men­dasar yang terkait dengan potensi risiko di masa depan hanya ada tiga hal. Yakni kecelakaan, sakit, dan kematian. Berdasarkan hal itu, banyak turunan kebutuhan lainnya namun tetap terkait dengan tiga hal di atas.

Baca juga : Pembayaran Klaim Tembus Rp 3,16 T, IFG Life Penuhi Nasabah Ex-Jiwasraya

“Kami berusaha menjawab itu dengan memberikan produk-produk yang sesuai, dan terutama juga, terjangkau,” tu­turnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu Kamis 24/8/2023 dengan judul Bayar Klaim Nasabah Eks Jiwasraya Rp 8,66 T, IFG Life Pulihkan Public Trust Terhadap Asuransi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.