Dark/Light Mode

Subang Smartpolitan Tahap 1 Resmi Dibangun

Rabu, 18 November 2020 14:35 WIB
Subang Smartpolitan Tahap 1 Resmi Dibangun

 Sebelumnya 
Dengan menggabungkan teknologi modern dan kreativtas, groundbreaking ceremony ini dirancang menjadi lebih dari sebuah peresmian peletakan batu pertama namun juga menampilkan visual dari kota masa depan Subang Smartpolitan.

Mengusung tema “Made from Future”, akan ada showcase vidio projection mapping dari rancangan pembangunan Fase-1 atau South Plan area yang terdiri dari South Smart Core, industrial plot, residensial, utility area dan commercial area.

Baca juga : TransJakarta Alihkan Lima Rute Imbas Penutupan Jalan

Johannes Suriadjaja, mengatakan pembangunan tahap pertama Subang Smartpolitan meliputi lahan seluas 400 hektar. Ini merupakan proyek strategis yang terletak di kawasan bisnis masa depan di Jawa Barat yang tercakup dalam Rebana Metropolitan.

Rebana Metropolitan merupakan kawasan gabungan dari tiga daerah yang diprediksi akan menjadi masa depan Jawa Barat, yaitu, Cirebon, Subang, dan Majalengka.

Baca juga : Sandiaga Uno Bagikan Tips Usaha Kopi Di Tengah Pandemi

“Tumbuhnya infrastruktur strategis utama seperti jalan tol, bandara dan pelabuhan laut akan semakin meningkatkan perekonomian di Rebana Metropolitan, sehingga lokasi Subang Smartpolitan menjadi lebih strategis karena berada di jantung segitiga bisnis masa depan di Jawa Barat dan menjadi destinasi baru investasi di Indonesia,” tambah Johannes.

Direktur Surbana Jurong Indonesia Kaeolina Astaman mengatakan masterplan Subang Smartpolitan dirancang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, lingkungan, transportasi dan infrastruktur kota mandiri.

Baca juga : Adira Virtual Expo 2020, Resmi dibuka

"Menyediakan lingkungan yang cerdas dan berkelanjutan untuk kota mandiri yang terdiversifikasi, memungkinkan pertukaran ide yang dinamis yang berpotensi memicu inovasi," ujar Surbana Jurong. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.