Dark/Light Mode

Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina

Chelsea Mau Dijual, Abramovich Ingin Kunjungi Stamford Bridge Untuk Terakhir Kali

Kamis, 3 Maret 2022 08:29 WIB
Oligarki Rusia pemilik klub Inggris Chelsea, Roman Abramovich (Foto: Net)
Oligarki Rusia pemilik klub Inggris Chelsea, Roman Abramovich (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Berdasarkan catatan Forbes, aset Chelsea per April 2021, ada di angka 3,2 miliar dolar AS.

Abramovich yang juga bergelut dalam bisnis baja dan investasi, disebut berada di urutan ke-142 orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih 14,5 miliar dolar AS.

Baca juga : Buntut Invasi Rusia, Abramovich Serahkan Kepemilikan Chelsea Ke Yayasan

Asal tahu saja, sebelum Abramovich mengumumkan rencana penjualan klub, miliarder Swiss Hansjörg Wyss mengungkapkan keinginannya untuk membeli klub berjukuk The Blues. Dalam bentuk konsorsium.

"Saya tertarik untuk menjadi bagian dari sebuah konsorsium," ujar pria berusia 86 tahun itu, dalam wawancaranya dengan suratkabar Swiss.

Baca juga : CIPS: Pemerintah Kudu Gercep Antisipasi Lonjakan Harga Pupuk Dan Gandum Dalam Negeri

Wyss mengaku, dia dan tiga orang lainnya menerima tawaran untuk membeli Chelsea dari Abramovich. Namun, tidak ada harga jual tetap.

"Saya harus menunggu empat sampai lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak," ucap pendiri perusahaan perangkat medis Synthes AS ini. 

Baca juga : Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

Sejak Abramovich mengambil alih kepemilikan klub dari tangan Ken Bates dengan tebusan 233 juta dolar AS, Chelsea berhasil membawa pulang dua trofi Liga Champions -- termasuk pada 2021 -- dan lima trofi Liga Premier. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.