Dark/Light Mode

Warganya Tewas Di Tangan Militan Pakistan, China Murka

Kamis, 28 April 2022 08:10 WIB
Polisi melakukan investigasi di lokasi bom bunuh diri di depan pintu masuk Institut Konfusius University of Karachi, Pakistan, Selasa, 26 April 2022. (Foto Reuters/Akhtar Soomro)
Polisi melakukan investigasi di lokasi bom bunuh diri di depan pintu masuk Institut Konfusius University of Karachi, Pakistan, Selasa, 26 April 2022. (Foto Reuters/Akhtar Soomro)

 Sebelumnya 
Kemlu China juga mengutuk keras serangan itu dan menuntut Pakistan menghukum para pelaku, melindungi warga China dan mencegah insiden serupa terjadi lagi.

“Darah orang-orang China tidak boleh ditumpahkan dengan sia-sia. Mereka yang berada di balik insiden ini pasti akan membayar harganya,” tegasnya, dilansir Reuters.

Baca juga : Pantau Stabilitas Pangan, Direktur Alsintan Keliling Pasar Aceh

PM Sharif langsung menenangkan China. Ia mengunjungi Kedutaan Besar China di Islamabad, Selasa (26/4), untuk menyampaikan belasungkawa.

Dilansir BBC, dalam langkah yang jarang dilakukan itu, dia menyerahkan pesan berupa tulisan tangan. Isinya, menegaskan kembali komitmen Pemerintahannya untuk melenyapkan semua militan dan teroris dari tanah Pakistan.

Baca juga : Prabowo Top Five Capres Dengan Tren Positif Di Dunia Maya

“Kami tidak akan beristirahat sampai pelakunya diburu dan diberikan hukuman yang setimpal,” tulisnya.

Kepala Menteri Provinsi Sindh, Syed Murad Ali Shah juga mengunjungi Konsulat China di Karachi (Ibu Kota Provinsi Sindh. Ia menyakinkan para diplomat Negeri Tirai Bambu bahwa Pakistan menghargai jasa para ahli China di Pakistan dan di provinsi itu. Ia juga menekankan, mereka yang terlibat akan diadili.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.