Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejar Herd Immunity Di Ibu Kota

Dewan Usul Vaksinasi Booster Jadi Syarat Masuk Mal

Senin, 28 Maret 2022 11:14 WIB
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengusulkan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjadikan vaksinasi booster jadi syarat wajib masuk gedung perkantoran, hotel, transportasi publik dan mall.

"Biar warga mau menerima vaksinasi booster," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo, kepada RM.id, Senin (28/3).

Menurutnya, saat Pemerintah menjadikan vaksinasi booster sebagai syarat mudik terbukti efektif mendongkrak minat warga. Apalagi, jika vaksinasi booster jadi syarat wajib beraktivitas di dalam kota.

Baca juga : Migor Gratis Ampuh Rayu Warga Vaksinasi Booster

"Dewan mendukung inovasi Pemprov untuk mengejar target capaian vaksinasi booster," ungkapnya.

Sebagai informasi, Warga Ibu Kota berbondong-bondong melakukan vaksinasi booster setelah Pemerintah menjadikan syarat wajib mudik Lebaran. Pemerintah Provinsi  (Pemprov) DKI Jakarta mencatat ada 22.435 orang penerima vaksinasi booster dalam waktu empat hari.

Jika dibagi rata, sehari ada 55.608 warga di Ibu Kota yang vaksinasi dosis ketiga. Padahal, sebelumnya hanya ribuan atau maksimal belasan ribu saja yang melakukan vaksinasi booster per hari. Itu artinya, kebijakan itu efektif mendongkrak warga melakukan vaksinasi booster.

Baca juga : Mau Mudik Lebaran Tapi Belum Vaksin Booster? Ini Syaratnya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta mencatat, hingga Minggu (27/3) ada  2.243.298 orang penerima vaksinasi booster. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, Pemprov juga menggelar vaksinasi keliling untuk memudahkan warga.

"Supaya bisa menjangkau semua kelompok masyarakat," kata Dwi dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dwi menyebut, lokasi dan waktu vaksinasi keliling juga dinamis. Menyesuaikan dengan kesibukan warga. Dinkes bekerjama dengan pihak ketiga untuk melaksanakan Vaksinasi keliling dan membuka gerai vaksin booster. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.