Dark/Light Mode

Inilah Tarif MRT Jakarta Antar Stasiun

Selasa, 26 Maret 2019 18:43 WIB
Moda transportasi baru MRT Jakarta, diharapkan mampu mengurai kemacetan yang selama ini membelit Ibukota. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Moda transportasi baru MRT Jakarta, diharapkan mampu mengurai kemacetan yang selama ini membelit Ibukota. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akhirnya resmi menetapkan tarif rata-rata Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sebesar Rp 8.500, Senin (25/3). Tarif tersebut mulai berlaku efektif pada 1 April mendatang.

"Tarif ini sudah cukup ideal, meskipun masih ada sejumlah kalangan yang menilai bahwa tarif terlampau tinggi atau bahkan terlalu rendah, sehingga meningkatkan jumlah subsidi. Tapi inilah jalan tengahnya, dengan tetap mempertimbangkan aspek keuangan Pemprov DKI," ujar JK di Kantor Wapres, Senin (26/3).

Dijelaskan, tarif MRT tidak bisa begitu saja ditetapkan tinggi. Sebab, MRT adalah suatu transportasi publik biasa, meski baru pertama kali beroperasi di Indonesia. Apabila tarif yang ditentukan terlampau murah, beban keuangan Pemprov DKI Jakarta dipastikan bertambah berat, karena harus menanggung subsidi yang tidak sedikit.

"Kalau terlalu murah, subsidinya makin tinggi. Dan kalau subsidinya terlalu tinggi, kita juga nggak bisa membangun 200 kilometer jalur MRT," terang JK.

Berikut daftar lengkap tarif MRT Jakarta antar stasiun:

Baca juga : Bank DKI Bidik Transaksi JakCard 10 Juta Per Tahun

Lebak Bulus-Fatmawati Rp 4.000

Lebak Bulus-Cipete Raya Rp 5.000

Lebak Bulus-Haji Nawi Rp 6.000

Lebak Bulus-Blok A Rp 7.000

Lebak Bulus-Blok M Rp 8.000

Baca juga : Ini Progres Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Lebak Bulus-Sisingamangaraja Rp 9.000

Lebak Bulus-Senayan Rp 10.000

Lebak Bulus-Istora Rp 11.000

Lebak Bulus-Bendungan Hilir Rp 12.000

Lebak Bulus-Setiabudi Rp 13.000

Baca juga : Anies: Tarif MRT dan LRT Nggak Mungkin Gratis

Lebak Bulus-Dukuh Atas Rp 14.000

Lebak Bulus-Bundaran HI Rp 14.000
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.