Dewan Pers

Dark/Light Mode

Terima Berkas Putri Candrawathi, Kejagung Lakukan Langkah Ini…

Senin, 29 Agustus 2022 16:00 WIB
Putri Candrawathi. (Foto: Ist)
Putri Candrawathi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan telah menerima berkas perkara tersangka Putri Candrawathi (PC) dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat aluas Brigadir J.

Jaksa Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana mengungkapkan, berkas perkara itu diterima Jampidum dari penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), tadi pagi.

Berita Terkait : Rabu Pekan Depan, Putri Candrawathi Dikonfrontir Dengan 3 Tersangka

"Kalau berkas ibu PC ini tadi pagi baru kami terima dari penyidik Bareskrim," tutur Fadil, di Gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Senin (29/8).

Setelah menerima berkas perkara tersebut, Kejagung akan melakukan penelitian untuk mengetahui apakah syarat formil dan materil terpenuhi.

Berita Terkait : Perhimpunan INTI Konsisten Berikan Beasiswa CGS Kepada Kejaksaan RI

Bila berkas tidak lengkap, berkas perkara itu akan dikembalikan dengan petunjuk jaksa. Sebaliknya, bila berkas perkara itu sudah dirasa cukup, jaksa akan meminta penyidik melimpahkan tersangka beserta barang buktinya.

"Kami akan melakukan langkah yang sama yaitu penelitian sebagaimana tuntutan hukum acara pidana ada lagi," tuturnya.

Berita Terkait : Untuk Tahan Putri Candrawathi, Bareskrim Akan Ikuti Arahan Dokter

Diungkapkan Fadil, berkas Putri Candrawathi akan terpisah dengan empat tersangka lainnya. Keempatnya adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kuat Maruf.
 Selanjutnya