Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lukas Enembe Berulah Lagi

Mogok Minum Obat, Minta Berobat Ke LN

Kamis, 23 Maret 2023 07:30 WIB
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. (Foto: Antara).
Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Bahkan terhadap Lukas, KPK juga terus memantau perkem­bangan kesehatannya. “Kami berjaga 24 jam, dan siaga me­menuhi bila ada keluhan, bahkankami memfasilitasi juga un­tuk membawanya check up ke RSPAD,” kata Ali.

“Sejauh ini belum ada persetu­juan pimpinan KPK untuk bero­bat ke luar negeri,” tegasnya.

Baca juga : Kasus Lukas Enembe, KPK Geledah Rumah Di Depok

Selama ini Lukas kerap beru­lah menghadapi penyidikan KPK. Ia berulang kali mangkirpemeriksaan dengan dalih sakit. Belakangan ia muncul peresmiangedung baru Pemprov Papua. Lukas terlihat mampu berjalan.

Merasa bakal ditangkap KPK, Lukas mengerahkan pendu­kungnya untuk menjaga kedia­manan di Jayapura. Lukasnya akhirnya ditangkap saat tengah makan di restoran.

Baca juga : Resmikan Rumah Sakit Mayapada, Jokowi: Masyarakat Tak Perlu Berobat ke Luar Negeri

Seketika diamankan ke markas Korps Brimob Polda Papua. Esoknya diterbangkan ke Jakarta. Pihak Lukas memper­soalkan penerbangan yang tidak menggunakan pesawat Garuda.

Setiba di KPK, Lukas dipu­tuskan untuk ditahan. Namun mendapat pembantaran untuk perawatan di RSPAD. Lukas menolak pemeriksaan dokter rumah sakit ini. Ia akhirnya dikembali­kan ke rutan KPK.

Baca juga : KPK: Lukas Enembe Sehat, Sudah Bisa Main Pingpong

Di rutan, Lukas mengeluh­kan tidur di atas ranjang semen dengan alas kasur tipis. Ia juga mengeluhkan kerepotan untuk buang air. Lantaran tidak ada pendamping. Keluarganya lalu mengirim popok ke rutan.

Lukas menolak makanan ja­tah tahanan pemberian KPK. Lantaran sudah lama tidak makannasi. Ia meminta diganti dengan ubi. Permintaan ini dipenuhi. Belakangan, Lukas mempersoal­kan ubi yang diberikan untuknya ada yang busuk. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.