Dark/Light Mode

Prabowo-SBY Kembali Bertemu, AHY: Pak SBY Ingin Sahabatnya Sukses

Sabtu, 24 Februari 2024 21:53 WIB
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara soal pertemuan Capres Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/2/2024) malam. Menurut AHY, Prabowo dan SBY merupakan dua orang sahabat. Pak SBY tentu ingin sahabatnya sukses. 

Hal tersebut disampaikan AHY usai bertemu Wapres KH Maruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang. AHY sowan ke Kiai Maruf dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Baca juga : Prabowo Kembali Pakai Baju Cokelat

Seperti diketahui, Prabowo kembali bertemu dengan SBY. Kali ini pertemuan digelar di kediaman SBY di Cikeas, Bogor. Sebelumnya, Prabowo bertemu SBY di kampung halaman SBY di Pacitan, Jawa Timur.  

Menurut AHY, pertemuan para tokoh ini sebagai hal yang baik. "Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata putra sulung SBY ini. 

Baca juga : Prabowo Asyik Berenang Pagi Rutin Sebelum Debat Capres Terakhir

Lalu apa yang dibicarakan dalam pertemuan itu? AHY mengaku belum tahu. "Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," paparnya. 

AHY mengatakan, pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Unggul Di Jatim Karena 3 Alasan Ini, Salah Satunya Dukungan Ulama

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.