Dark/Light Mode

11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit, Pramuka Raih Bronze Prize

Minggu, 28 April 2024 17:04 WIB
11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit yang diselenggarakan di Bangkok 24-27 April 2024. Foto: Istimewa
11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit yang diselenggarakan di Bangkok 24-27 April 2024. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan Pramuka Indonesia menghadiri 11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit yang diselenggarakan di Bangkok 24-27 April 2024.

Dalam summit tersebut, Gerakan Pramuka berhasil meraih Bronze Prize in the Asia-Pacific Regional Scout Video Contest on Impact to Scouting yang diwakili oleh Budy Sugandi, pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang kerja sama luar negeri.

Baca juga : Pertamina Regional JBB Resmikan Program Unggulan TJSL Di Wilayah Bandung

Summit ini dibuka oleh Menteri Pendidikan Thailand Pol Gen Permpool Chidchob dan dihadiri oleh perwakilan dari negara-negara Asia Pasific seperti Indonesia, Brunei Darussalam, Malaysia, India, Filipina, Kazakhstan, Australia dan New Zealand. Program ini juga dihadiri langsung oleh Andy Chapman, Chair of the World Scout Committee.

"Alhamdulillah Gerakan Pramuka berhasil meraih juara, ini sebuah prestasi yang luar biasa di panggung internasional. Gerakan Pramuka semakin mendunia!" ucap Gandi yang juga Doktor bidang Education Leadersip and Management dari Southwest University China dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

Baca juga : Sore Ini, RD Minta Skuad RANS Kerja Keras Raih Poin Penuh

Indonesia mengirimkan tiga delegasi. Selain Budy Sugandi, ada Acep Somantri selaku pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang kerjasama luar negeri dan Rio Ashadi, pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang pembinaan anggota muda.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan para Pemimpin Pramuka di Asia Pasifik untuk membahas dan meninjau tantangan kepanduan di regional, mempersiapkan rencana kegiatan, mendiskusikan perkembangan global, dan secara kolektif mempersiapkan Konferensi Kepramukaan Dunia ke-43 yang akan dilaksanakan di Mesir Agustus 2024 mendatang.

Baca juga : PSG Vs Real Madrid, Pertarungan Demi Raih Poin

Beberapa presentasi dipaparkan oleh utusan National Scout Organization di Asia Pasifik seperti tentang governance, growth, safe from harm, communication brand management, youth programme, dan adults in scouting. Juga ada update tentang educational methods.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.