Dark/Light Mode

Harlah Nahdlatul Ulama Ke-95

Airlangga: Tokoh Dan Kader Nadliyin Terbukti Menjadi Penebar Kerukunan

Sabtu, 30 Januari 2021 20:36 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)
Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengucapkan selamat hari lahir (Harlah) ke-95 untuk salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini, Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Airlangga, NU telah menjadi organisasi kemasyarakatan yang mampu memegang peran penting bersama pemerintah menghadapi persoalan bangsa. NU dalam sejarahnya, telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang memiliki peran strategi dalam berbagai bidang.

Baca juga : Wali Kota Tomohon: Jadikan Natal Sebagai Momentum Penerapan Protokol Kesehatan

"Tak terhitung tokoh bangsa lahir dari organisasi ini. NU juga menjadi wadah yang membangun pemikiran untuk memperkuat dan mejaga kesatuan dan persatuan NKRI. Peran dan partisipasi NU sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa ini," tutur Airlangga dalam pernyataannya, Sabtu (30/1).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini menambahkan, strategi NU menyebarkan agama Islam patut menjadi teladan. Sebab, NU senantiasa menegakkan ajaran Islam dengan nilai-nilai ahlusunnah wal jamaah. Yakni secara moderat, berkeadilan, menjunjung toleransi, dan kokoh menegakkan kebaikan serta mencegah kemungkaran.

Baca juga : Airlangga: Ekonomi RI Masuk Masa Pemulihan

Bukan hanya sebagai ormas yang membumikan Islam Nusantara, Airlangga menilai, kiprah NU di politik dan pendidikan juga sangat penting. Banyak tokoh besar lahir dari rahim NU dan mendapat amanah penting bagi Indonesia.

NU yang merayakan harlah pada Sabtu (31/1) ini juga melahirkan cendekiawan muslim melalui lembaga pendidikan mereka.

Baca juga : Airlangga Serukan Kader Kawal Kebijakan Jokowi

"Kader-kader NU yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi sosok yang menebar kedamaian dan kerukunan. Semoga di usia yang ke-95 ini, NU semakin menjadi organisasi Islam yang mampu menjaga kerukunan antarumat serta menjaga NKRI," pungkas Airlangga. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.