Dark/Light Mode

Bikin SIM Dan SKCK Wajib Divaksin, Polri: Hoaks!

Senin, 21 Juni 2021 12:36 WIB
Ilustrasi bikin SIM. (Foto: Antara)
Ilustrasi bikin SIM. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri angkat bicara mengenai berita yang beredar jika bikin Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) wajib divaksin. Menurut Korlantas, berita tersebut hoaks.

"Itu hoaks, jangan percaya," kata Kepala Sub Direktorat SIM Korlantas Polri Kombes Djati Utomo seperti dikutip dari Antara, Senin (21/6).

Baca juga : Erick: UMKM Tak Wajib Vaksin Gotong Royong, Kalau Mau Yang Gratis Silakan

Djati menyayangkan beredarnya kabar hoaks tersebut, karena belum semua warga Indonesia divaksin Covid-19. Sehingga kebijakan itu tak mungkin diberlakukan.

Informasi mewajibkan pendaftar SIM dan SKCK menyertakan sertifikat vaksin beredar di Aceh.

Baca juga : Hari Ini SIM Keliling Polda Metro Hadir Di 5 Lokasi

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Wendy menegaskan informasi yang berkembang terkait dengan sertifikat vaksin menjadi syarat mendaftar SIM dan SKCK adalah informasi tidak benar.

"Secara resmi kami nyatakan informasi itu tidak benar," tegasnya.

Baca juga : Orang Dengan Komorbid Aman Divaksin Covid-19

Polda Aceh, kata dia, belum mengeluarkan aturan terkait syarat wajib vaksin tersebut bagi pengurusan SIM dan SKCK. Pihaknya justru mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.