Dark/Light Mode

Saksi dari Polri Ini Akui Kenalkan AKP Robin Ke Azis Syamsuddin

Senin, 27 September 2021 20:33 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
"Terus saya sampaikan 'Bin ada teman saya di Jakarta, udah dianggap keluarga, nanti kita silaturahmi Bin' ke Pak Azis itu, Robin sempat tanya 'siapa bang' saya bilang 'Pak Azis', (Robin jawab) 'oh ya Pak Azis boleh bang, nanti pas di Jakarta ketemu'," sambungnya.

Agus mengaku mengajak Robin bertemu dengan Azis Syamsuddin sebanyak tiga kali. Pertemuan itu pada Februari 2020, April 2020, dan Mei 2020. Pertemuan pertama di rumah dinas Azis Syamsuddin di Jalan Denpasar, Kuningan, Jaksel. Saat itu ,Agus bertugas di Direktorat Cyber Crime Polda Jateng.

Baca juga : Siapa Pengganti Azis Syamsuddin?

Agus mengaku pertemuan pertama hanya berlangsung 5 sampai 10 menit, pada saat itu Robin dan Azis juga bertukar nomor handphone.

"Nggak lama pertemuan 5 sampai 10 menit aja setelah itu kembali. Ya saat pertemuan pertama, waktu itu Pak Azis yang minta duluan Nomor Robin," jelas Agus.

Baca juga : Azis Syamsuddin Bungkam

Setelah 3 kali mengajak Robin bertemu Agus, Agus mengaku tidak tahu lagi kelanjutan pertemuan keduanya.

Robin atau Azis juga tidak pernah melaporkan ke Agus terkait pertemuan lanjutan yang dilakukan tanpa kehadirannya.

Baca juga : KPK Resmi Umumkan Status Tersangka Azis Syamsuddin

Dalam perkara ini, Robin didakwa bersama Maskur Husain menerima suap yang totalnya Rp 11 miliar dan 36 ribu dolar AS atau setara Rp 11,538 miliar berkaitan dengan penanganan perkara di KPK. Mantan penyidik KPK itu menerima suap dari sejumlah nama, termasuk dari Azis Syamsuddin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.