Dark/Light Mode

Sosialisasi Caleg Driver Taksi Online, Bukannya Keluar Modal, Justru Dapat Duit

Jumat, 5 Januari 2024 18:41 WIB
Driver taksi online, Amiruddin Siregar Caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPR-RI nomor urut 5 di daerah pemilihan Jakarta 2, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri. (Foto: Istimewa)
Driver taksi online, Amiruddin Siregar Caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPR-RI nomor urut 5 di daerah pemilihan Jakarta 2, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Driver taksi online, Amiruddin Siregar menceritakan kenapa dirinya nekat menjadi Caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk DPR-RI dengan nomor urut 5 di daerah pemilihan Jakarta 2, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

Warga Bekasi asal Medan yang berdomisili di Perumahan Puri Nusaphala, Jatiasih ini yakin beruntung menjadi wakil rakyat karena kesehariannya bertemu masyarakat sebagai driver taksi online.

Sebagai driver, Amiruddin mengaku menyerap beragam aspirasi masyarakat, terutama soal ekonomi.

Sembari beraktivitas sebagai driver online, Amiruddin Siregar juga aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Laksi, melakukan sosialisasi dan perkenalan diri secara langsung kepada penumpang, maupun kepada sanak saudara dan tetangga secara door to door.

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar di Kebumen, Bamsoet Tekankan Pentingnya Keberlanjutan Bansos

"Saya melakukan kampanye dengan cara menggunakan Gocar. Ini lebih efektif karena bertemu masyarakat langsung sambil menjelaskan visi misi saya. Dari sisi finansial menghemat biaya, malah dapat uang dan bisa tatap muka dengan masyarakat atau calon pemilih di dapil saya," katanya.

Amiruddin Siregar yang berpendidikan terakhir sebagai Sarjana Akuntansi ini sudah melanglang buana bekerja di sejumlah perusahaan swasta, khususnya yang bergerak dalam bidang asuransi, perbankan, keuangan, dan pemasaran.

Pengalamannya itu kini dituangkan lewat pengabdian melalui mencoba peruntungan sebagai Caleg dari Perindo, untuk DPR RI dengan nomor urut 5, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Amiruddin Siregar juga berjanji akan memperjuangkan nasib para driver online, yang menurutnya sangat mengenaskan dengan sistem aplikasi yang tidak menguntungkan, dan tidak berpihak kepada para supir online selama ini.

Baca juga : Gelar Sosialisasi Pancasila, BPIP Ajak Wujudkan Pemilu Damai

"Ternyata dapatnya tak seberapa, sebab terlalu besar potongannya," katanya.

Amiruddin Siregar juga sadar, dalam proses pencalegan dengan rivalitas yang sangat tinggi, terutama di Dapil 2 Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri), sangat banyak Caleg yang kaya raya atau memiliki uang yang banyak, serta punya nama yang sudah terkenal yang akan jadi pesaingnya.

Namun, dia tak akan menyerah, sebab, Amiruddin berkeyakinan, jika memang Tuhan menakdirkan dan masyarakat memilih, maka bukan hal mustahil seorang caleg seperti dirinya bisa mengemban amanah masyarakat sebagai DPR di Senayan.

"Saya tetap semangat dengan melakukan sosialisasi menggunakan Gocar, sambil membawa penumpang saya sosialisasi kepada masyarakat. Saya rasa ini salah satu cara yang efektif, dan lebih mengena kepada masyarakat," ujar Amiruddin Siregar.

Baca juga : Sosialisasi Politik Riang Gembira, Dedi Mulyadi Gelar Lomba Joget Gemoy

Tidak lupa, Amiruddin Siregar memohon dan berharap agar seluruh masyarakat pemilih, khususnya di Dapil 2 Jakarta yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri, agar kiranya berkenan mengenal dirinya dan memilihnya pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan.

"Saya memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya yang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri, agar kiranya dapat memberikan suaranya melalui saya di Pemilu 2024 ini," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.