Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jika Dicalonkan PAN

Bupati Aceh Besar Ngebet Maju Pilgub

Kamis, 18 Nopember 2021 07:20 WIB
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. (Foto: Istimewa)
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Zulhas --sapaan akrab Zulkifli Hasan-- menyampaikan, setiap kader yang bergabung dalam PAN harus menanamkan nilai perjuangan untuk memperkuat persatuan, serta selalu berlaku adil.

“Kita memberikan solusi untuk memperkuat persatuan agar cita-cita kemerdekaan Indonesia berdaulat, adil, dan setara bisa kita capai,” ujar mantan Ketua MPR itu.

Berita Terkait : Ketua PAN Sultra Siap Tarung Di Pilgub 2024

Zulhas juga meminta pengurus PAN Aceh harus terus melakukan konsolidasi partai. Hal itu tidak mungkin hanya dilakukan DPP saja. “Datang ke seluruh pelosok Aceh dan lebih dekat dengan rakyat,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh Muzakir Manaf memastikan, Bupati Aceh Barat Ramli MS akan jadi pasangannya sebagai calon Wakil Gubernur pada kontestasi Pilkada Aceh 2024. “Kita doakan Pak Ramli jadi ‘isteri’ (pendamping) saya di Pilkada nanti,” kata Muzakir.

Berita Terkait : Ganjar Ngeles Ditanya Pilpres

Pria yang akrab disapa Mualem ini mengatakan, pilihan kepada Ramli MS sebagai pasangannya kemungkinan besar sudah final. “Lebih menguatkan lagi, Pak Ramli MS harus lebih meningkatkan lobi-lobi politik misalnya ke Wali Nanggroe dan lainnya,” kata Mualem.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini juga menyatakan dirinya bersama Ramli MS akan maju melalui Partai Aceh pada Pilkada 2024. Targetnya, meraih kursi Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2024-2029.

Berita Terkait : Tiba Di Markas KPK, Bupati Kuansing Pake Jurus Mingkem

“Kalau target kalah, ngapain kita maju. Ya, kita targetkan,” optimis Mualem. [EDY]