Dark/Light Mode

Klaim Raih 12 Kursi Di DPRD Sumedang

Golkar Bakal Usung Petahana Di Pilkada

Senin, 19 Februari 2024 07:20 WIB
Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. (Foto: Instagram @erwansetiawan54)
Mantan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan. (Foto: Instagram @erwansetiawan54)

 Sebelumnya 
Namun begitu, lanjut dia, DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumedang akan tetap membuka ruang koalisi dengan partai lain.

“Kemenangan Pileg 2024, akan menjadi langkah awal pengusungan dan pemenangan pasangan calon di Pilkada Sumedang. Tapi, pembangunan Sumedang membutuhkan dukungan dan kerja sama dari banyak pihak, sehingga kami akan tetap membuka ruang koalisi dan ko­laborasi dengan berbagai pihak,” jelas dia.

Baca juga : Mentan Harus Berani Kotor, Tapi Bukan Calon Koruptor

Terpisah, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Jajang Heryana mengatakan, pihaknya akan melakukan deklarasi pengusungan Erwan Setiawan sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Sumedang periode 2024-2029, setelah ditetapkannya hasil perolehan suara dan kursi Dewan di Pileg 2024 ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Erwan Setiawan merupakan calon tunggal Bupati Sumedang dari Partai Golkar. Kami akan melakukan deklarasi dalam waktudekat, setelah penetapan hasil Pemilu, agar upaya pemenangan Pilkada berjalan siste­mastis dan masif,” ujar Jajang.

Baca juga : Insya Allah BTN Syariah Jadi Second Big Player

Soal bakal calon pendamping Erwan, lanjut dia, pihaknya masih melakukan penjaringan.

Menurut Jajang, DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumedang telah menetapkan sejumlah kriteria bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sumedang, di antaranya memiliki tingkat popularitas, elektabilitas dan rekam jejak yang baik di tengah masyarakat.

Baca juga : IKN Hadirkan Kendaraan Yang Ramah Lingkungan

“Partai Golkar tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Soal koalisi partai, saya percaya Pak Erwan welcome dengan semua partai, memiliki jejaring dan komunikasi yang baik dengan banyak pihak,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 19/2/2024 dengan judul Klaim Raih 12 Kursi Di DPRD Sumedang, Golkar Bakal Usung Petahana Di Pilkada       

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.